Beranda Muara Enim TAUFIK RAHMAN KEMBALI PIMPIN ICMI MUARAENIM

TAUFIK RAHMAN KEMBALI PIMPIN ICMI MUARAENIM

19
0


Muaraenim News,  MUARAENIM – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H. Taufik Rahman SH kembali memimpin Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Muara Enim untuk periode 2017-2022.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang sekaligus adalah Ketua Dewan Penasehat ICMI Orda Kabupaten Muara Enim turut menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus ICMI Kabupaten Muara Enim Masa Bhakti 2017-2022 yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Sabtu (16/9/2017). 

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua ICMI Orwil Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE beserta jajarannya, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kabupaten Muara Enim, para tokoh cendekiawan muslim Kabupaten Muara Enim, anak yatim piatu, serta anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

Dalam kata sambutannya, H. Taufik Rahman mengatakan bahwa dirinya sempat ragu ketika pertama kali diminta oleh bupati untuk memimpin ICMI Muara Enim. 

“Alhamdulillah periode pertama sudah berjalan dengan program-program yang menyentuh langsung masyarakat seperti gerakan orang tua angkat yang sudah membantu sekitar 150 anak asuh yatim piatu yang ada di beberapa panti asuhan dalam Kabupaten Muara Enim. Insya Allah program ini akan ditingkatkan kembali,” ungkapnya.

Program lainnya, lanjut H. Taufik, adalah pemberdayaan koperasi yang sudah berjalan bekerjasama dengan PTBA. Kemudian mengadakan kajian dalam satu bulan sekali mengumpulkan para tokoh.

“Kedepan, ICMI Muara Enim berencana akan membantu para pedagang kecil sebanyak 40 orang yang diberikan bantuan modal tanpa bunga sehingga mereka bebas dari praktek rentenir,” tegas Taufik Rahman.

Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff dalam kata sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ICMI Orda Muara Enim periode 2017-2022. Pengurus ICMI adalah sebagai mitra pemerintah, harus diberdayakan untuk kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin ICMI Muara Enim sudah berpengalaman untuk melanjutkan program-program unggulan untuk membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff yang telah berkunjung di Bumi Serasan Sekundang yang telah menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial di Kabupaten Muara Enim.

“ICMI sebagai organisasi mandiri diharapkan dapat menjalankan peranan dan fungsinya, juga dapat menyumbangkan kontribusinya dalam penyelenggaraan pembangunan daerah,” imbuhnya.

Dikatakan, jika peranan suatu organisasi sebagai salah satu elemen pembangunan, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera.

“Selamat bertugas kepada pengurus ICMI yang baru, semoga dengan kepengurusan ini dapat terus berprestasi dan berkarya secara nyata dengan dibuktikan oleh kinerja yang baik dan berkualitas,” katanya.


Penulis  : hafiz
Sumber : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here