Beranda Sumsel Tablig Akbar Dan Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Masa Jabatan 2018 /...

Tablig Akbar Dan Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Masa Jabatan 2018 / 2023 OKU Timur

32
0
Laporan : Kanda Budi Aliansi
MuaraenimNews,  OKU TUMUR
Kepolisian Daerah Polres OKU Timur mengadakan kegiatan Tabligh Akbar yang bertajuk ” kita ciptakan Pilpres dan Pileg aman, damai dan sejuk serta kita jadikan insan madani cinta masjid” yang digelar di masjid Masjid Raya Martapura Senin, (18/03/2019).
Sebelum tablig akbar dimulai, banyak juga  rangkaian acara penting didalamnya,salah satunya pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten OKU Timur masa jabatan 2018-2023.
Hadir dalam acara Tablig Akbar dan Pelantikan PD – DMI, KH. M. Kholid Mawardi,S.Sos.,M.Si, Fery Antoni,S.E Wakil Bupati OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, S.H.,S.I.K, Para Kapala Dinas, Para Camat, unsur Muspida lainnya, Para Alim Ulama’, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda / Pemudi,  ratusan tamu undangan dari Ibu Muslimat yang hadir baik dari daerah mau diluar daerah OKU Timur.
Dalam sambutannya Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.H., S.I.K mengatakan saat pelaksanakan Pileg dan Pilpres, kita masyarakat harus bersama-sama untuk menjaga daerah ini agar Pileg dan Pilpres nanti tetap berjalan dengan lancar”. Tegasnya.
Pihak kepolisian juga siap bersinergi dengan semua aparat keamanan untuk mewujudkan pemilu yang tertib, aman dan damai. dan untuk seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar-kabar yang tidak benar terkait pemilu nantinya.
Sementara Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi, S.Sos.,M.Si, menambahkan, berhubungan dengan Pelantikan Pimpinan DMI OKU Timur diharapkan perannya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.
“Perbedaan itu sebuah rahmat karena tanpa perbedaan tidak akan maju, untuk pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia sendiri (PD-DMI) itu bertujuan untuk adanya penyegaran organisasi, yang tepenting DMI punya tugas penting dalam memakmurkan Masjid – masjd yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur”. Ujarnya.
Sementara itu dalam sambutan Ustadz Imam Ahmadi,S.Ag.,M.M selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) OKU Timur yang didampingi Ustadz Susilo (Sekretaris PD DMI OKU Timur) dan Ustadz M. Kanda Budi Aliansi Bidang Hukum DMI OKU Timur, mengatakan kegiatan PD DMI OKU Timur sudah berjalan selama 3 tahun, dan sudah 475 Masjid dan Mushollah yang di kunjungi untuk melakukan perbaikan sound sistem atau pengeras suara di Masjid dan Mushollah yang dituju.
Alhamdulillah Tim mekanik AKUSTIK PD DMI OKU Timur adalah yang terbaik Se Indonesia pada tahun 2015, pada waktu pembinaan akustik yang di ikuti 34 Provinsi di Jakarta pada saat itu.
Selain itu juga Pengurus Daerah DMI sudah Menerima bantuan mobil akustik dari Pengurus Pusat DMI Jakarta melalui Pengurus Wilayah  DMI Provinsi Sumatera Selatan.
Dalam penghujung sambutannya Ustadz Imam Ahmadi, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada DR. K. A. Bukhori Abdullah, M.Hum (Dosen Program Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang) yang sudah berkenan hadir dan melantik PD DMI OKU Timur, serta memberikan tausyiah Kebangsaan dengan tema  Eksistensi Masjid dalam Konteks Kebangsaan.
Jadi mari bersama – sama selanjutnya kita memakmurkan Masjid di wilayah kita masing -masing, salah caranya dengan cara kita  berbondong mengerjakan sholat berjama’ah di Masjid  dalam sholat lima waktu.
Untuk kegiatan agama lainnya, mari juga kita jaga kebersih masjid sekeling kita, ingsa’allah keberkahan dan ridho Allah selalu berpihak kepada kita yang cinta dengan rumah Allah SWT.
Edithor  : Rudi yansyah.