BerandaMuara EnimSiap Hadapi UM, Guru MIN 3 Muara Enim Bikin Soal

Siap Hadapi UM, Guru MIN 3 Muara Enim Bikin Soal

149
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenimnews.com,MUARAENIM- Dalam rangka menghadapi Ujian Madrasah (UM) guru Madrasah Negeri 3 Muara Enim gelar pembuatan soal di semester genap ini.Jum’at (19/03/2021).

Adapun soal yang dibuat oleh guru disesuaikan dengan tingkat kesulitan dari mata pelajaran, sebagai contoh soal essay akan memiliki soal lebih sedikit dibandingkan soal pelajaran seni budaya ,prakarya,bahasa Indonesia dan pelajaran lainnya.

Pembuatan soal ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan sosialisasi pembuatan soal yang dilaksanakan di MIN 1 Muara Enim, guru diberikan waktu untuk menyelesaikan soal yang telah dibuat pada pertemuan sebelumnya.

Setelah soal dibuat, soal dikumpulkan ke Waka kurikulum setiap sekolah dan akan diberikan kepada Penmad Kemenag Muara Enim untuk dilaksanakan validasi soal dan barulah akan dikumpulkan ke pihak madrasah untuk ditindak lanjuti untuk pemberian kepada siswa yang mengikuti UM.

Waka kurikulum Yan Iparudin,S.Pd mengatakan bahwa pihaknya bersedia untuk selalu mengingatkan semua guru yang terlibat dalam pembuatan soal UM terutama guru yang mengajar kelas VI.

“Batas akhir pengumpulan soal UM tanggal 28 Maret ini,karena akan dikumpulkan kepihak Kemenag,”ungkapnya.

Hj.Iin Parlina,S.Pd selaku Kepala Madrasah mengatakan, dirinya berharap soal yang di buat tersebut dapat tervalidasi dengan baik.

“Ujian Madrasah (UM) ini sangat penting untuk siswa dan Madrasah,soal yang telah dibuat oleh guru Madrasah nantinya semoga tervalidasi dengan baik dan siswa dapat menyelesaikan soal dengan baik dan teliti sebaik mungkin dan pastinya juga harus belajar yang maksimal supaya siswa bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,”tutupnya.