Beranda MuaraEnim Setelah 16 Tahun Kini Pengurus BKMT Muara Enim Terbentuk

Setelah 16 Tahun Kini Pengurus BKMT Muara Enim Terbentuk

123
0

 

Laporan Kalbadri

Muaraenim News, MUARAENIM – Suatu kebanggan tersendiri bagi para ibu-ibu pengajian di Kabupaten Muara Enim, pasalnya sudah hampir 16 tahun berdirinya Pengajian Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Di Sumatera Selatan namun  baru tahun ini Kabupaten Muara Enim mempunyai kepengurusan.

Hal ini di sampaikan oleh Ibu Hj. Sumarni Ahmad Yani, selaku ketua BKMT Kabupaten  Muara Enim dalam sambutannya usai Pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Muara Enim Periode 2019-2024 bertempat di Balai Agung Serasan Kabupaten Muara Enim, Senin 4/3/19.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita  sebab sudah enam belas tahun berdirinya BKMT namun baru kali di Kabupaten  Muara Enim pengurusnya terbentuk dan Alhamdulillah sudah  di lantik.

Dikatakan Sumarni, dengan telah di lantiknya kepengurusan organisasi keagamaan ini, maka kita akan segera menjalankan organisasi ini dengan mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( Adrt ) BKMT sehingga program-program yang telah di susun akan dapat di laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Berdirinya Organisasi pengajian ini jelas Sumarni, yang paling mendasar adalah untuk menjalin tali silaturrahmi baik antar sesama pengurus maupun antar pengurus dengan masyarakat.

Untuk itu . Selaku Ketua PD BKMT Hj Sumarni mengajak mari kita lakukan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka menciptakan negara kita yang Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur.
Kemudian berdirinya organisasi keagamaan ini adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan mempererat tali silaturrahmi.
Di  sisi lain bahwa, program ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten muara Enim 
Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.
Untuk itu kepada semua pihak terutama Bupati dan wakil Bupati Muara Enim yang telah mendukung dan mensuport terbentuknya kepengurusan BKMT di Bumi Serasan Sekundang ini kami ucapkan terima kasih.

Ketua BKMT Propinsi Sumatera Selatan Dr. Hj Halifah Mahyudin, usai melantik kepengurusan BKMT menyampaikan selamat atas telah terbentuk kepengurusan ini sehingga niat dan tujuan kita dalam rangka memperat tali silaturrahmi dan berkiprah di tengah masyarakat akan bisa di aplikasikan.
Dikatakan Hj Halifah,  wadah in merupakan organisadi keagamaan uang bersifat independen artinya bahwa anggota atau kepengurusan nya siapa saja bisa masuk untuk bergabung dalam pengajian ini.

Kepada bapak bupati dan wakil dan semua yang telah membantu kami ucapkan terima kasih sehingga wadah ini dapat memberikan pencerahan kepada anggota dan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu Bupati Muara Enim Ir. Ahmad Yani MM, menyampaikan selamat atas telah lantiknya kepengurusan PD BKMT Kabupaten Muara Enim dan semoga dapat menjalankan  amanah ini dengan sebaik-baiknya.
Setelah mendengar  paparan dari yang disampaikan  kedua ibu kita tadi  bahwa, terbentuknya  wadah ini adalah dalam rangka meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan  kita kepada  Allah Swt dan juga meningkatkan hubungan  antar  sesama terutama dalam upaya menggali dan mengkaji ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW.
Sejalan dengan itu juga bahwa, program dan tujuan dari organisasi ini juga sejalan dengan visi misi kita Yakni Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera. Dan dalam hal ini di sektor peningkatan agamanya. “Tegas Ahmad Yani.