Beranda Muara Enim Setahun Berlaku Program Barakallah Polsek Terus Berlanjut

Setahun Berlaku Program Barakallah Polsek Terus Berlanjut

103
0
Laporan Hafiz
Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Setahun berlalu program Polsek Tanjung Agung yang melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Jum’at Bhayangkara Bersedekah Karena Allah (Barakallah), sampai saat ini terus berjalan.
Selain itu untuk menindaklanjuti Commander Wish Kapolda Sumsel, Polsek Tanjung Agung melaksanakan Barakallah dengan silaturrahmi setiap hari. Kali ini giat dilaksanakan Jum’at, (17/1/2020) sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi di Desa Muaraemil, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.
Personel Polri yang turun ke lapangan Kanit Sabhara Ipda Efeni, Kasi humas Bripka Hendy Y, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungagung. Giat ini di dampingi oleh Kepala Desa Muaraemil M Zulhan AR dan perangkat desa serta Dokter Intern Shift dari Puskesmas Tanjung Agung
Pihak polsek ini melaksanakan giat Bhakti Sosial dan Memberikan bantuan berupa Sembako dan Santunan kepada Masyarakat yang memang membutuhkan, tak lupa personil bersama dokter  melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada warga yang membutuhkan dengan cara mendatangi dari rumah kerumah warga (door to door).
Kapolres Muaraenin Akbp Afner Juwono SH Sik MH melalui Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, tujuan giat ini menunjukkan bahwa polri ada dan dekat dengan masyarakat, Khususnya Polsek Tanjung Agung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu.
“Kita terus berupaya bermanfaat bagi masyarakat, serta bukti nyata Polsek Tanjung Agung menyatu dengan masyarakat karena kita adalah bagian dari masyarakat Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim,” pungkas Arif.
Di sisi lain Kepala Desa Muara Emil, M Zulhan Ar menyampaikan terimakasih atas giat yg telah dilakukan Oleh Polsek Tanjung Agung, karena sejauh ini kepolisian di wilayah ini terus memberikan suport kepada masyarakat serta pemerintah desa untuk membantu sesama.
“Saya baru kali ini mengikuti giat Barakalla ini, karena saya baru dilantik tanggal 30 Desember 2019 lalu, namun sudah lama mendengar dan melihat program Polsek Tanjung Agung yang sudah 1 tahun lalu yang sangat menyentuh hati para warga, khususnya warga kurang mampu. Kita sama-sama melihat banyak warga yang terharu bahkan menangis melihat kepedulian dari Polsek Tanjung Agung ini, kepempimpinan pak Arif Mansyur ini patut kami teladani, dan menjadi inspirasi kami pemimpin baru,” ujar Zulhan.
Dari data yang didapat ada 5 (Lima) orang masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu : Sain (72) , yang  mengeluhkan darah tinggi (hipertensi), Harning (80) yang mengeluhkan darah tinggi (hipertensi), Adia (80) yang mengeluhkan darah tinggi (hipertensi), Hayang (79) sakit telapak tangan sebelah kanan dan darah tinggi (hipertensi), serta Bahuda (105) yang mengeluhkan darah tinggi (hipertensi)  dan katarak.
Kegiatan ini terus dilaksanakan setiap minggu pada setiap hari Jum’at ke Desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Panang Enim.