Beranda Muara Enim SETAHUN 3000 PENDUDUK REJANG LEBONG PINDAH

SETAHUN 3000 PENDUDUK REJANG LEBONG PINDAH

9
0

Muaraenim News,  CURUP  – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong menyebutkan jika sepanjang tahun 2017 ini, setidaknya ada sekitar 3000 orang penduduk Rejang Lebong pindah domisi, sementara jumlah orang yang datang masuk ke Rejang Lebong disepanjang tahun ini ada sebanyak 1.683 orang.

Sekretaris Disdukcapil Rejang Lebong Edy Ansori menyebutkan, jumlah 3000 orang penduduk yang pindah tersebut dapat dibuktikan dengan dokumen pencabutan yang ada di Dinas Dukcapil begitupun dengan jumlah penduduk yang pindah masuk ke Rejang Lebong.”Memang benar, kalau yang pindah domisili itu sekitar 3000an orang, dan datanya ada semua di Kantor Dukcapil begitupun dengan jumlah yang masuk,”terang Edy Ansori.

Sementara sejauh ini alasan mengapai sampai begitu banyak penduduk yang pindah dalam kurun satu tahun, Edy saat ditemui usai menghadiri acara Raker bersama KPU Rejang Lebong Kamis (16/10) kemarin tidak bisa merinci secara pasti apa yang melatar belakangani hal tersebut.”Kalau yang menjadi alasan kepindahan itu macam-macam tapi saya tidak bisa merincinya satu-satu karena saya tidak hafal,”ungkapnya.

Sementara itu disinggung soal jumlah penduduk Rejang Lebong saat ini ada sebanyak 275.640 jiwa yang tersebar di 15 Kecamatan. Dengan rincian laki-laki ada sebanyak 141.255 dan Perempuan ada sebanyak 134.385 jiwa.”Jumlah penduduk tersebut tidak dapat ditetapkan namun akan terus mengalami perubahan karena tergantung dengan angka kelahiran, kematian dan perpindahan, untuk saat ini jumlah penduduk Rejang Lebong ada sebanyak 275.640 jiwa,”sampai Edy Ansori.

Dari jumlah penduduk Rejang Lebong yang diupdate pada 25 Oktober 2017 tersebut diketahui terbanyak ada di Kecamatan Curup Tengah dengan 19.115 jiwa. Kemudian Kecamatan Selupu Rejang 17.798 jiwa dan Kecamatan Curup dengan 14.837 jiwa. Sedangkan Kecamatan dengan jumlah penduduk paling sedikit ada di Kecamatan Binduriang dengan jumlah 4.793 jiwa.(brn)

Penulis : Agus
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here