Beranda Belimbing Sepanjang Jalan Masuk Desa Rusak Warga Keteteran

Sepanjang Jalan Masuk Desa Rusak Warga Keteteran

275
0

Laporan Ino Trisno

Muaraenim News, BELIMBING – Jalan utama di Desa Darmo Kasih telah lama rusak parah dan berlubang. Saking rusaknya jalan, pada musim penghujan seperti saat ini, kondisi jalan tergenang air lebih mirip kubangan kerbau. Jum’at (17/1/2020)

Kondisi jalan yang rusak berlubang itu tentu saja sangat menyulitkan dan membahayakan pengguna jalan. Warga mengeluhkan jalan yang berlubang di lokasi itu dan juga berharap jalan yang rusak itu segera diperbaiki.

“Adapun dari pantauan wartawan sebagian jalan ada yang di timbun dengan kerikil dana dari swadaya masyarakat.”

Menurut penuturan salah satu warga jalan sepanjang 1 kilometer rusak parah di bagian kiri kanan bahu jalan dan tergenang air saat musim penghujan, jalan tersebut sudah lebih dari 5 tahun rusak parah tanpa anda nya perhatian khusus.

Ditemui ditempat berbeda Sekdes Bahardin (27) membenarkan bahwa jalan ini adalah jalan Desa Darmo Kasih, namun jalan ini sepenuh nya milik kabupaten dan Dana Desa pun tidak boleh di pergunakan untuk perbaikan jalan. Jum’at (17/1/2020)

“Bahardin, menambahkan jalan telah lama di ajukan untuk diperbaiki baik kepada kecamatan maupun kabupaten namun hingga saat ini belum ada tanggapan khusus dari pemerintah kabupaten, beliau berharap agar jalan segera diperbaiki karena menyangkut kebutuhan dan kenyaman warga desa darmo kasih dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan, tutupnya.”