Semende Mencekam Aktivitas Warga Lumpuh

Laporan Andi Razak

Muaraenim News, SEMENDE – Sampai hari ini, Mingu (29/12/2019), warga semende ketakutan dilanda ketakutan ancaman harimau, akibatnya aktivitas warga ke kebun dan ke ladang lumpuh total. Parahnya lagi semalam raja hutan itu diduga berkeliaran di Talang Gudang, Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut (SDL).

“Harimau Sumatra yang ganas itu suda berada di Talanggudang, tepatnya lokasi pila mantan  bupati Muzakir sai Sohar, kami katakutan beraktivitas, setelah melihat hewan buas itu,” Kata ujang (60) yang tinggal di vila tersebut.

Pantauan di lapangan, semalam Danramil Semende,  Kapolsek Semende AKP Ferri, bersama ratusan masyarakat langsung menuju lokasi setelah adanya laporan penampakan hewan yang di duga telah memangsa beberapa orang tersebut.

Sementara Ujang menceritakan, sekitar pukul 20 00 wib, saat itu dia berada di dalam mobil pickup, dan menyenter ke ara tanaman cabe, yang sedang di urusnya, tiba tiba ada mata yang, menyala dan mendekatinya ternyata harimau Sumatra yang ganas itu yang mendekatinya, lebih kurang berjarak 30 meter dengannya.

“Saya baru keluar dari dalam mobil setelah danramil tiba di lokasi, saya ketakutan keluar,” tutur dia.

Sesuda itu dan ramil dan Kapolsek beserta BKSDA dan kepala desa mengumpulkan seluruh warga desa yang datang dari berbagai desa, untuk mencari jejak kebenaran kedatangan harimau tersebut, kemudian membagi rombongan menjadi dua kelompok,namun setela pukul 02 00 WIB dini hari tidak ditemukan harimau itu.

“Terlepas ketemu atau tidak, kita semua harus waspada, karena ini bukan cerita atau berita hoax, dan kita harus cepat tanggap selaku masyarakat dan juga Bupati plt suda memerintahkan tembak mati jika ketemu,” pungkas Nizam salah satu  masyarakat Desa Pulaupanggung yang turut berjaga tadi malam.

Sekitar pukul 23 00 wib lokasi di duga penampakan harimau itu suda di sisir oleh Rombongan Kapolsek, Koramil beserta masyarakat dan BKSDA, namun tidak menemukan jejak kaki harimau di tempat tersebut.

Show More
Back to top button