Beranda Ujan Mas Semarakan Hut RI Ke-74 Kecamatan Ujanmas Gelar Ragam Kegiatan

Semarakan Hut RI Ke-74 Kecamatan Ujanmas Gelar Ragam Kegiatan

84
0

Laporan Ndank

Muaraenim News, UJANMAS- Untuk menyemarakan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 tahun 2019, berbagai macam kegiatan dan perlombaan diadakan oleh kecamatan Ujanmas. Hal itu disampaikan oleh ketua panitia HUT RI ke-74 tahun 2019 Pendrizal, S.Pd, M.M pada awak media.

“Hari ini merupakan kegiatan Pawai dan Karnaval Budaya tingkat kecamatan Ujanmas yang diikuti oleh peserta dari TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di kecamatan Ujanmas dengan jumlah peserta sebanyak 25 peserta dengan rincian Tingkat Taman Kanak-kanak sebanyak 7 peserta, Tingkat SD sebanyak 9 peserta, Tingkat SMP 4 peserta, dan Tingkat SMA 7 peserta,”terang Pendri, Kamis (15/08/2019).

Masih kata Pendri sehari sebelumnya juga telah diadakan lomba Gerak jalan Indah yang diikuti oleh 61 regu dari tingkat SD, SMP, SMA, dan umum yang terdiri dari regu putra dan putri.

“Kemari juga telah diadakan kegiatan Gerak jalan indah yang diikuti oleh 61 regu gerak jalan dengan rincian Tim gerak jalan SD Putri 16 regu, SD putra 15 regu, SMP Putri 21 regu, SMP Putra 8 regu, SMA Putri 7 regu, SMA Putra 7 regu, dan Umum 7 regu,” beber Pendri.

Sementara itu Camat Ujanmas Sugiarto Delimpa menyampaikan diadakannya berbagai macam kegiatan dan perlombaan ini merupakan salah satu bentuk syukur kita dan terima kasih kita kepada para pejuang yang telah rela berkorban demi kemerdekaan bangsa ini.

“Kegiatan yang kita adakan dalam peringatan HUT RI ke-74 ini merupakan bentuk penghargaan dan terima kasih kita kepada mereka yang telah berjasa didalam memerdekakan bangsa kita ini dari lamanya penjajahan Belanda hingga pejajahan yang dilakukan oleh Jepang kepada bangsa ini,” urai Sugiarto.

Lanjut Sugiarto selain dari kedua kegiatan tersebut kecamatan Ujanmas juga mengadakan kegiatan perlombaan dalam bentuk olahraga dan keagamaan.

“Selain dari gerak jalan indah dan karnaval kecamatan Ujanmas juga mengadakan pertandingan Bulutangkis, Bola Voli, Perahu Bidar, dan keagamaan lomba Marawis. Kemudian pada tanggal 17 Agustus besok akan diadakan upacara detik-detik kemerdekaan di lapangan SMA Negeri 1 Ujanmas yang ditutup dengan acara puncak berupa pesta rakyat ditanggal 18 Agustua,” pungkasnya.