BerandaMuaraEnimSelesai Ikuti PKW 20 Peserta Siap Ciptakan Lapangan Kerja

Selesai Ikuti PKW 20 Peserta Siap Ciptakan Lapangan Kerja

171
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenim News, MUARAENIM – Setelah tiga bulan lamanya acara Pelatihan Kecakapan wirausaha (PKW) yang diselenggarakan di LKP Zakiyah Muara Enim yang bekerjasama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan akhirnya selesai dan digelar penutupan acara di LKP Zakiyah Muara Enim. Rabu (4/11/2020).

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 20 orang peserta yang sudah dinyatakan lulus dan siap melakukan kegiatan berwirausaha.

Setelah terselenggaranya kegiatan PKW tersebut diharapkan para peserta dapat benar-benar menciptakan lapangan pekerjaan.

Karena tujuan utama Pelatihan Kecakapan wiraudaha adalah untuk melatih anak muda agar bisa membuka usaha bukan untuk mencari pekerjaan.

Adapun dalam pelatihan yang berjalan selama 30 hari tersebut dimuat dalam 272 jam pelajaran yang di isi dengan Materi keterampilam, Kewirausahaan, desain grafis dan pemasaran digital (Digital Marketing).

Hasan Sazili selaku pimpinan LKP.Zakiyah Muara Enim berharap seluruh peserta PKW yang sudah mengikuti pelatihan tersebut dapat benar-benar menciptakan lapangan kerja baru.

“Harapan kami untuk peserta PKW bukalah usaha dan giatkanlah dan terapkanlah apa yang sudah dipelajari, jangan di sia-siakan hasil belajar kalian” Harapnya.

Dirinya juga mengatakan “Dari pelatihan kelompok wirausaha ini nantinya akan dibentuk menjadi 2 kelompok yaitu Tuwai Computer dan Rantau Dedap Computer yang sama-sama bergerak bidang percetakan,”pungkasnya.