Beranda MuaraEnim Seleksi Anggota Paskib Langsung Belusuk Kesekolah

Seleksi Anggota Paskib Langsung Belusuk Kesekolah

82
0

Laporan Dedi S

Muaraenim News, MUARAENIM – Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Muara Enim dalam melaksanakan kegiatan seleksi anggota pasukan pengibar bendera pusaka merah putih (paskibraka) tidak melibatkan pihak Kecamatan, padahal dari tahun sebelumnya dalam penyeleksian paskibaraka melibatkan pihak Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Muara Enim yaitu sebanyak 22 Kecamatan hanya 19 Kecamatan saja yang mempunyai SMA/SMK, pihak Dispora hanya monitor, untuk seleksi paskibrakan semuanya melibatkan pihak Kecamatan karena itu dalam wilayah nereka masing-masing. Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh pihak dinas Dispora bahwa jelas surat tersebut menunjukkan kepada setiap sekolah dan pemerintah kecamatan masing-masing.

Namun, saat ini, pihak Kecamatan tidak dilibatkan lagi kerena terpantau dilapangan, sejak awal Januari 2019 Dinas Dispora langsung menurunkan tim peyeleksi kesetiap sekolah SMA/SMK yang ada dalam 19 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim tanpa sedikitpun memberikan informasi ke pihak pemerintah Kecamatan. Hal tersebut dikatakan oleh salah satu camat Sugiato, dirinya tidak mengetai bahwa Diinas Dispora telah melakukan penyeleksian angggota paskibraka yang disekolah SMA yang ada dalam wilayah kepemimpinannya.
” Saya tidak mengetehui sama sekali, biasanya kalau mau ada penyeleksian paskibaraka, Dinas Dispora terlebih dahulu memberi informasi kepada kita, namun Tahun ini tidak sama sekali,” katanya dengan jujur. Kamis, (27/2/2019).