Beranda PANANG ENIM Sehari Polsek ini Libas Tiga Kegiatan

Sehari Polsek ini Libas Tiga Kegiatan

121
0
Laporan Hafiz
 
Muaraenim News, PANANGENIM, Polsek Tanjungagung, dapat melaksanakan tiga kegiatan penting dalan satu hari kerja, hal ini diketahui dalam giat yang dilaksanakan polsek setempat di wilayah Kecanatan Panagenim, Sabtu (14/3/2020).
 
Adapun tiga kegiatan tersebut, Bersih lingkungan antisipasi penyebaran Virus Korona, melaksanakan giat MJMA (My Job My Adventures) yaitu melaksanakan Patroli Karhutlah dan melaksanakan Ngobrol Bareng Polisi dan Masyarakat (Nobarpolmas).
 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, setelah melakukan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka antisipasi virus Corona, Kapolsek dan personil lakukan giat MJMA.
 
Sekira pukul 10.30 Wib, Melakukan giat Patroli Karhutlah sekaligus melaksanakan silaturahmi ke talang talang yang kurang sentuhan Polisi, Sesampainya di talang Mandi Angin, Desa Tanjung Baru, melaksanakan Nobarpolmas dimana pihaknya bertatap muka dengan ketua talang Madrus di kediamnnya Talang Mandiangin.
 
Disini pihak polsek memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar, selain itu agar masyarakat selalu menjaga kelestarian alam.
 
Pihak Poksek nampak mensosialisasikan supaya warga tidak lagi menyimpan  senjata api (senpi), agar diserahkan kepada Polsek Terdekat karena itu melanggar UU, apalagi saat ini masuk dalam ops SENPI MUSI 2020.
 
Dengan harapan masyarajat tidak bermasalah kedepannya, karena menyimpan dan menggunakan senpi itu melanggar hukum.
 
Sekira pukul 11.30 Wib, Kapolsek beserta Personil melanjutkan patroli Karhutlah bersama warga dan menikmati indahnya pemandangan Air terjun Curup Beruang yang masih asri dan alami.
 
Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH SIk MM, melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan,  tiga kegiatan sekaligus dilaksanakan  yaitu gotongroyong bersih-besih antisipasi penyebaran virus korona, nobarpolmas dan MJMA.
 
“Kita akan terus melaksanakan program-program kita, sebagai sahabat masyarakat kita wajib selalu ada di tengah masyarakat,” pungkas Arif.
 
Personil polri yang terlibat dalam giat ini Ps Kasi Humas Bripka Hendri Yadi, Bhabinkamtibmas, Reskrim, Sabhara dan Intel. Perangkat dan masyarakat Desa Tanjung Baru, Kecamayan Panangenim, Kabupaten Muaraenim terlibat langsung bersama kepolisian.