BerandaSemendeSDT Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

SDT Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

143
0

 

Laporan Zulkarnain Fholta

Muaraenim News, SEMENDE – Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan kelurahan. Musrenbang kecamatan SDT yang dihadiri oleh para kepala desa sekecamatan SDT, Kapolsek ,Koramil o4o6 tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai stakeholder, beserta SKPD dari kabupaten Muara Enim.yang di selenggarakan di aulah Semende darat tengah, Rabu (27/1/2021).

Dalam sambutannya,camat Semende darat Tengah Kairul B S,sos mengatakan musrenbang ini merupakan kegiatan penting karena bagian dari proses perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muraenim terkhusus untuk kecamatan SDT sendri untuk tahun anggaran yang akan datang.

 

Dia berharap, kegiatan musrenbang ini mampu menjadi wadah memadupadankan program antar bidang dan arah kebijakan pemerintah, serta aspirasi dari bawah, yang semuanya bermuara kepada penyempurnaan perencanaan pembangunan.

 

Untuk itu, dia mohon partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholder agar kegiatan Musrenbang ini mampu menjaring aspirasi masyarakat pada tingkat kecamatan yang akan menentukan arah kebijakan Pemerintah ke depan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

 

“Hasil dari musrenbang akan dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan pada tahun anggaran yang akan datang. Dengan demikian diharapkan pembangunan di kecamatan Semende darat tengah akan benar-benar mencerminkan partisipasi dan keinginan masyarakat,” tutup camat

 

Sambutan dari BAPPEDA YosiUtaman penyampaikan pada pembahasan musrenbang kecamatan ini sebagai upaya penjaringan usulan dari masing-masing desa agar dapat terakomodir sebagai bentuk aspirasi dari masyarakat untuk tahun yang akan datang dari usulan yang kita bahas hari ini akan kita bawa ke OPD timgkat kabupaten nanti.

 

“Kita berharap hasil Musrenbang kecamatan ini bisa menghasilkan suatu usulan program yang bisa kita laksanakan dan berdampak pada percepatan perekonomian maupun target-target dan manfaat dari pembangunan itu sendiri,” Pungkasnya.

 

Pantawan wartwan di lapangan sampai terbitnya berita ini masih masih tetap berlanjut dan acara berlangsung hikmat dan tetap mematuhi frokes covid – 19.