Beranda MuaraEnim SBS Tingkatkan Produksi Untuk Bantu Ekonomi Masyarakat

SBS Tingkatkan Produksi Untuk Bantu Ekonomi Masyarakat

26
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – PT Satria Bahana Sarana (SBS) sejauh ini terus meningkatkan produksinya, terbukti di tahun 2019 perusahaan ini sudah dapat keluar dari merugi, tak ayal saat ini mampu memproduksi  mencapai 45 juta pcm, hal ini disampaikan Presiden Direktur PT SBS Sigit kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

“Sejauh ini kita bisa naik menjadi 15.000 000 pcm 2017 naik lagi jadi 25 juta, 2018 naik lagi jadi 34 juta dan di 2019 ini  perkiraan kami bisa mencapai 45 juta dan Itu dari sisi produksi, dari sisi keuangan kalau tahun lalu kami masih rugi 2018 tercatat rugi dari hasil audit, tetapi di tahun 2019 kami sudah mampu keluar dari kubangan kerugian itu,” ujar Sigit.

Dihadapan puluhan wartawan, sigit berjanji akan mengembalikan hasil produksinya ke masyarakat setempat sebesar dua persen.

“Kami berjanji bahkan di depan teman-teman semua, kami akan kembalikan laba dari SBS itu minimal 2% seperti Aturan itu harus kembali dan masyarakat,  meski sebelumnya kami masih rugi kami juga tetap melakukan fungsi-fungsi jasa lainnya, namun  tidak sebesar tahun ini,” pungkas dia.

Namun sejauh ini CSR akan lebih di fokuskan kepada warga Tanjungenim, sementara daerah lainnya akan tetap di akomudir dan diserahkan ke pihak PTBA, yang sudah mapan.

“Kami sudah sepakat dalam waktu dekat nanti kita akan punya program yang spesifik yang bisa dilihat oleh teman-teman, yaitu langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, misal terkait langsung dengan pendidikan, atau nanti kita akan memberikan pembinaan kepada desa yang ada di Tanjung Enim yang paling dekat dengan lokasi, misalnya menjadikan desa sentra produksi keripik singkong, disini kita bisa
Memberikan ilmu bagaimana cara pembuatannya, distribusi penjualan nya kalau perlu gerobak-gerobak penjualnya di Kabupaten muaraenim itu kita kuasai produksinya sumber bahan bakunya, semuanya di kelolah oleh masyarakat,” papat sigit.

Lebih jauh dia menegaskan, Kewajiban sosial masyarakat ini mulai tahun depan  SBS itu akan tumbuh lebih besar dari sekarang, dari semua Sisi, dan saat ini sedang mengupayakan Bagaimana SB tahun 2021 volumenya bertambah, 2022 akan bertambah lebih besar nahkan dib 2023 kan bertambah lebih besar lagi, apabila SBS tumbuh menjadi jauh lebih besar dari sekarang, maka yang menikmati pertama atas tumbuhnya SBS itu harus masyarakat Tanjung Enim dan Kabupaten Muara Enim khususnya.

“Tumbuh berkembangnya perusahaan, dari kebutuhan karyawan akan bertambah pula, kita mengutamakan warga setempat, sesuai dengan kebutuhan kita nanyinya,” pungkas dia.