Beranda Lawang Kidul Ribuan Penonton Tumpah Menyaksikan Aksi Jamrud Gebrak Tanjung Enim

Ribuan Penonton Tumpah Menyaksikan Aksi Jamrud Gebrak Tanjung Enim

239
0
Laporan : Rudi yansyah
MuaraenimNewa, LAWANG KIDUL — Grup musik cadas Jamrud menggebrak Tanjung Enim dengan aksi lagu-lagu mereka saat tampil menutup kegiatan Festival Musik Rock 2019 guna memeriahkan HUT ke-38 PT Bukit Asam Tbk. di lokasi lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Berau, Tanjung Enim, Sabtu (09/03/2019).
Ribuan Penonton Tumpah Menyaksikan Aksi Jamrud Gebrak Tanjung Enim
Grup asal Cimahi, Jawa Barat ini tampil sekitar pukul 20.30 WIB usai pengumuman dan pembagian hadiah untuk para pemenang festival musik rock dan langsung membakar adrenalin ribuan penikmat musik cadas Tanjung Enim dengan lagu “Berakit-rakit” dari album perdana mereka “Terima Kasih” yang rilis awal pada 1998 lalu. Sontak para penonton pun hanyut dalam gelegar drum yang dimainkan Danny Rachman mengiringi dentuman bas Ricky Teddy. Sementara Azis Mangasi Siagian dengan Mochamad Irwan battle melodi gitar mengimbangi raungan suara serak sang vokalis, Krisyanto.
Ribuan Penonton Tumpah Menyaksikan Aksi Jamrud Gebrak Tanjung Enim
Tak kurang dari sepuluh lagu dimainkan grup yang pernah meraih berbagai penghargaan sebagai grup rock terbaik di Indonesia dari berbagai pihak, di antaranya tiga tahun berturut-turut sebagai grup rock terbaik AMI Award 1999, 2000, dan 2001 serta berbagai penghargaan lainnya. Suasana pun semakin pecah, ketika Jamrud memainkan lagu pamungkasnya berjudul “Selamat Ulang Tahun” dari album “Sydney 090102” yang rilis pada 2002, sebagai lagu persembahan khusus dari empunya lagu kepada Bukit Asam yang sedang merayakan ulang tahunnya ke-38.
Jamrud didatangkan khusus oleh panitia penyelenggara festival tidak hanya sebagai penampil di ujung acara saja, sebelumnya dua orang personil band ini, Krisyanto dan Azis didampuk panitia menjadi juri untuk menilai penampil terbaik pada festival musik rock tahun ini. Dari perhelatan festival kali ini, dewan juri mengumumkan lima band terbaik, yaitu band favorit Friendship dari Palembang, juara harapan Queen Bee dari Bengkulu, juara ketiga Bukits dari Palembang, juara kedua Ganova dari Tanjung Enim, dan juara pertama Remaja Senyum dari Jakarta. Para pemenang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 juta  untuk juara kedua, dan Rp7 juta untuk juara ketiga.
Panitia juga memberikan trophy dan hadiah untuk band juara harapan dan band favorit. Selain itu dipilih juga para the best player, yaitu best vocal diraih band Ganova dari Tanjung Enim, best guitar band Bukits dari Palembang, best drum diraih band Ganova dari Tanjung Enim, best bass band Friendship dari Palembang, dan best keyboard diraih band Remaja Senyum dari Jakarta.