Beranda Lawang Kidul Ratusan Masyarakat Desa Lingga Bersikan Bantaran Sungai Enim

Ratusan Masyarakat Desa Lingga Bersikan Bantaran Sungai Enim

114
0

Laporan  Rudiyansayah

Muaraenim News, LAWANKIDUL –  Masyarakat berserta pemuda Desa  Lingga bekerja sama dengan persatuan masyarakat Perduli Lingga. (PMPL) bersijaku memberiskan bantaran sungai  enim di sepanjang Desa Lingga, Minggu (5/8/2018).

Ratusaan masyarakat lingga yang Tergabung Dalam persatuan masyarakat perduli Lingga, bekerja bakti mebersikan bataran sungai enim dari berbagi jenis sampah yang ada di pinggiran sungai enim.

Cicang (42) kordinator kegiatan mengatakan, kegiatan insiatif masyarakat Desa Lingga, untuk membersikan bantaran sungai enim yang ada di Desa Lingga, ini kesekian kali PMPL mengadakan kegiatan sebelumnya, pembuatan Taman dan  pelang nama Desa, Pembuatan nama Lorong, dan di bulan Ramadhan kemaren kita mengadakan bagi bagi takjil serta memasang lampu lorong.

“Semoga masyarakat Lawang Kidul menjaga kebersihan Sungai dan kepada setikhoder  berperan adil dalam menjaga menjaga kebersihan terutama di sungai enim, karna sungai adalah sumber kehidupan  bagi masyarakat” harapnya.

Najiburahman  warga Desa lingga berharap semoga kegiatan ini  bisa berlajut, dan dijadikan agenada bulanan, agar bantaran sungai enim ini bebas dari sampah.

“Harapan saya agar masyarakat sepanjang bantaran sungai enim, hendaknya semua menjaga jangan  membuang sampah di sungai dan mari jaga kebersiahan sungai bersama” harafnya.

Pantau wartauan di lapangan, ratusan masyarakat Desa Lingga bersibaku membersikan bantaran sungai enim.

Edithor: Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here