Beranda Lawang Kidul Ratusan Anak Anak mengikuti  Acara Fashion Show  HUT PTBA 

Ratusan Anak Anak mengikuti  Acara Fashion Show  HUT PTBA 

179
0
Laporan: Rudi yansyah

MuaraenimNews, LAWANG KIDUL –Berbagai macam cara yang dilakukan PT Bukit Asam Tbk (PTBA), untuk mendidik anak anak  melatih mental dan membuat anak anak menjadi Keriatif salah satunya dengan mengadakan acara Fashion Show, Minggu (31/03/2019).

Acara Fashion Show  dengan tema “keliling Dunia” ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan 100 tahun menambang dan HUT PTBA ke  -38 tahun 2019. Acara yang bertempat di Gedung Olaraga Bukit Asam (GOR BA)  Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul. Kabupaten Muaraenim, yang di ikuti ratusan anak anak berusia 3 samapai 12 tahun dibagi dengan berapa katagori.
Eric Agustian, selaku panitia mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu cara perusahaan dalam rangka mendidik anak-anak disekitar PTBA menjadi kreatif dan melatih mental membuat percaya diri diatas panggung. Selain itu, acara ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar dalam rangka memeriahkan HUT PTBA ke-38.
“Acara Fashion Show  dengan tema “keliling Dunia” ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan 100 tahun menambang dan HUT PTBA ke  -38. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari wilayah sekitar perusahaan,” kata Erick.
Melalui kegaitan ini juga, diharapkan kedepan akan muncul peragawan dan peragawati profesional membawa nama daerah tampil di tingkat nasional maupun internasional. Lanjutnya, akan meningkatkan pembinaan dan kompetisi dalam rangka menyalurkan minat dan bakat anak dibidang ini.
“Kami bersyukur acara ini mendapat apresiasi masyarakat, dengan banyaknya partisipasi peserta mengikuti lomba fashion show kali ini,” tambah Eric lagi.
Untuk mensukseskan acara ini, panitia mengundang 3 juri profesional dari Kabupaten Muara Enim. Untuk lomba usia 3-6 tahun pemenang putra oleh Dimas Alfiansyah, pemenang putri oleh Alifah Hulinah. Lomba usia 6-9 tahun peraih juara putra oleh Giga Rahmad R, dan pemenang putri Alya Zahra S. Sedangkan usia 9-12 tahun pemenang putra oleh Dennis Sandya, dan pemenang putri oleh Zaafarani Murli.
Sementara itu, Elfiyanti (38), selaku salah satu orang tua peserta mengatakan, kedepan kegiatan lomba fashion show seperti ini dapat terus diselenggarakan. Menurutnya, animo masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan anak-anak bisa menyalurkan bakat mereka.
“Ini kegiatan positif dan saya berharap PTBA bisa terus menggelar acara seperti ini. Karena, banyak sekali anak-anak Tanjung Enim yang mempunyai bakat modeling sejak usia dini, dan perlu terus ada pembinaan,” terang elfi.