BerandaSMSIRatu Dewa ‘Inspiration Figure’ Milenial Moeslim Nasional

Ratu Dewa ‘Inspiration Figure’ Milenial Moeslim Nasional

39
0

 

Muaraenim News, JAKARTA – Sejumlah tokoh muslim nasional, akan kembali menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2020 yang akan diselenggarakan di Auditorium TVRI Jakarta malam ini, Senin (21/12/2020)

Pemberikan penghargaan Moeslim Choice Award ke-3 ini, akan diberikan kepada sejumlah tokoh muslim tanah air dan lembaga perbankan syariah yang dianggap mampu memberikan inspirasi untuk negeri, mulai dari Presiden RI ke 6, Jenderal TNI (Purn), Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPaN-RB), Tjahjo Kumolo serta beberapa bank syariah seperti BNI Syariah, Mandiri Syariah dan BCA Syariah.

Pada tahun ini juga, sejumlah tokoh muda yang dianggap mampu menjadi inspirasi bagi kaum muda, juga mendapatkan penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah Moeslim Choice ini, seperti Baim Wong, Dedy Corbuzier hingga tokoh pergerakan, Ratu Dewa yang saat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

CEO Majalah Moeslim Choice, Usman Rizal menerangkan, ada delapan kategori penghargaan yang akan diberikan malam ini, antara lain Governence Award, Ulama dan Juru Dakwah, Moeslim Entrepreneur, Inspiring Figure, Democracy Award, Man Of The Year, Life Time Achivement dan Lembaga Keuangan Syariah.

“Tahun ini adalah tahun ke tiga pemberian penghargaan yang kita berikan kepada tokoh nasional dan daerah yang mamlu memberikan inspirasi bagi negeri,” ungkapnya.

Usman menuturkan, pada tahun ini, ada beberapa tokoh muda yang diberikan penghargaan. Mulai dari artis hingga tokoh muda di daerah, yang telah memberikan inspirasi bagi kaum milenial tanah air.

Seperti Baim Wong dan Dedy Corbuzier yang akan mendapat penghargaan Moeslim Entrepreneur dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa yang menjadi satu-satunya Sekda di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Inspiring Figure.

“Kita menganggap Ratu Dewa adalah sosok Inspiring Figure Nasional, sukses sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak membuatnya berhenti memberikan inspirasi, melalui pergerakan untuk sebuah perubahan ditengah-tengah kaum muda, khususnya milenial kota Palembang,” ulasnya.

Tidak hanya Ratu Dewa, ada beberapa tokoh hebat di Sumatera Selatan, yang akan menerima Moeslim Choice Award 2020, seperti Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Thia Yufada.

“Masyarakat bisa dilhat secara live Streaming di Youtube Moeslim Choice, malam ini, pukul 19.00 WIB,” tandasnya.