Beranda MuaraEnim PWI Muaraenim Kenalkan Dunia Jurnalistik Lewat Sekolah 

PWI Muaraenim Kenalkan Dunia Jurnalistik Lewat Sekolah 

130
0

Puluhan pelajar peserta lomba menulis artikel foto bersama bersama panitia, di Auditorium SMU Negeri 1 Muara Enim, Rabu (11/12/2019). (Foto/MN/ist)

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Untuk meningkatkan dan lebih memperkenalkan dunia jurnalistik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim mengadakan lomba menulis artikel pada Rabu, (11/12/019) di Gedung Auditorium SMU Negeri 1 Muara Enim.

Perlombaan menulis artikel tersebut diikuti oleh puluhan pelajar asal Kabupaten Muara Enim setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Adapun tema lomba menulis itu yakni, Membangun Muara Enim dari segala bidang, dengan subtema, Parawisa, Pendidikan, Budaya, Kesenian dan Pembangunan.

Sebelum pelaksanaan menulis artikel itu digelar berbagai materi diberikan kepada para peserta oleh para pemateri yang berasal dari PWI Muara Enim yang dimulai dari rumus menulis berita hingga tehnik pengenalan fotografi yang disampaikan langsung oleh  Firdaus anggota PWI setempat. 

Panitia pelaksana sekaligus ketua PWI Muara Enim Siswanto, SE mengatakan ada enam teknis perlombaan, pertama untuk pelajar SMA/SMK/MA se – Kota Muara Enim, kedua karya ditulis dalam format Microsoft word minimal 500 kata, ketiga karya orisinil bukan plagiat boleh menggutip sebagian, keempat karya tulis dikirim via email mulai 11 Desember 2019 hingga 14 Desember 2019 pukul 23.59 Wib ke email : pwikabme@gmail.com subjek : lomba menulis, kelima tulis info diri dalam isi email nama, asal sekolah dan kontak yang bisa dihubungi dan keenam pemenang lomba akan dihubungi paniatia.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, selain untuk memperkenalkan dunia Jurnalistik terhadap para peserta juga untuk memberikan ilmu dasar pengetahuan tentang dunia kewartawanan, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta,” ungkap Siswanto.