Beranda Sumsel Putri Asli Empat Lawang Telurkan Karya Biografi Bupati Empat Lawang

Putri Asli Empat Lawang Telurkan Karya Biografi Bupati Empat Lawang

65
0

Foto: Buku Biografi H Syahril Hanafiah Bupati Empat Lawang.

#Anita,Suatu kebanggan bisa menulis buku orang nomor 1 di kabupaten saya sendiri#

Laporan Zaki

Muaraenim News, EMPAT LAWANG– Buku hasil karya Putri terbaik Kabupaten Empat Lawang tentang Biografi H Syahril Hanafiah Bupati Kabupaten Empat Lawang, resmi di launching langsung Syahril Hanafiah dan dihadiri Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang, di Gedung Serbaguna Kabupaten Empat Lawang,Selasa (31/07).

Usai acara Launching Buku biografi Buapti Empat Lawang,Musirawas Ekspres berhasil membincangi Perempuan berhijab yang hadir saat Launching Buku biografi H Syahril Hanafiah,sosok perempuan berhijab ialah Anita Silvia Penulis buku Bupati Empat Lawang.

Anita Silavia merupakan perempuan lulusan S1 (IAIN) Jurusan Dakwah Bimbingan Agama Islam Negeri Bengkulu Tahun 2015 lalu.Dan saat ini perempuan yang masih singel ini  juga menjabat sebagai ketua di Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Empat Lawang.

Dikatakan Anita,kesulitan saat menulis Buku Biografi tentang beliau (Bupati Empat Lawang) ialah,beberapa kali melakukan perbaikan berbeda saat saya menulis buku biasa.

“Tantanganya, karena saat usai menulis saya harus melewati beberapa kali Revisi saat saya menulis Buku beliau,berbeda saat saya menulis buku biasa,”kata Anita, Selasa (31/07/2018).

Diungkapkan Anita, Selaian menulis Buku Biografi H Syahril Hanafiah Bupati Empat Lawang yang berjudul “IKHLAS DAN PEDULI” yang saya tulis ini untuk dedikasi seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

“Buku Biografi yang saya tulis,beliau (Syahril red) buku tersebut dipersembahkan khusus untuk anak dan orang tuanya,”ungkapnya.

Saat ini Anita selain berhasil menulis Buku Biografi pak Bupati, perempuan berhijab ini sudah berhasil menulis Empat (3) Buku Fiksi (Novel) dan terahit Biografi pak Bupati.

“Masing judul buku, Antologi cerpen Satu Hati Tujuh Purnama (Anita, Fidhia, Fadilah, Gita, Maya, Hillya, Sanijan), erpen Cahaya di Ujung Kelam (Anita Silvia), Putri Empat Lawang Mengawali Mimpi di Bumi Rafflesia (Anita Silvia dan Sanijan), Buku biografi Inspiratif Bupati Empat Lawang H. Syahril Hanafiah,” Pungkasnya.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here