Beranda Lawang Kidul PTBA Gelar Buka Bersama dan Peringati Nuzul Quran

PTBA Gelar Buka Bersama dan Peringati Nuzul Quran

66
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – PT Bukit Asam (BA) gelar buka bersama, sholat isyak dan trawih dilanjutkan dengan peringatan Nuzul Quran, Acara ini di gelar di Masjid Jamik, Kamis, (7/6/2018).

Jelang buka bersama disampaikan tausyiah agama oleh H Taufik Hidayat SAg,  sementara Penceramah mengisi peringatan nuzulul quran, KH Dr Hotman Umar Syihab LC dari jakarta.

Buka bersama ini, PTBA melibatkan, beberpa anak panti asuhan, ada 14 panti asuhan, di Kabupaten Muaraenim dan Lahat.

Buka bersama ini dihadiri Direksi, komisaris, karyawan, masyarakat dan pemerintah setempat.

Dirut PTBA Arvian Arifin menyampaikan, kegiatan seperti ini selalu di gelar setiap tahunnya, karena disinilah PTBA dapat berbagi bersama, baik kepada masyarakat, kaum duafa dan anak yatin, khusuanya di wilayah Muaraenim dan Lahat.

“Dengan buka bersama dan memperingati nuzul quraan ini, semoga kita semua dapat memetik hikmah dari ceramah yang disampaikan para mubaligh yang mengisi baik tausyiah jelang buka puasa maupun ceramah peringatan nuzul quran,” kata Arvian.

Sedikit penggalan ceramah KH Dr Hotman Umar Syihab LC pada acara ini menyebutkan, ayat Al quran yang pertama turun memerintahkan manusia itu untuk membaca dan belajar dalam segala hal.

“Semoga sepanjan ramadhan ini kita mampu menjadi manusia qurani, yang dapat memberi kedamaian pada dunia ini, dan menghantarkan manusia kepada keimanan yang tinggi atau manusia yang muttqin, dan selalu berbagi kebaikan,” papar Hotman.

Hadir dalam acara ini, Bupati Muaraenim Muzakir Saisohar, Kajari Rustam SH, Dandim, seluruh direksi, dan karyawan PTBA, masyarakat dan 14 panti asuhan.

Sementara Manager Humas PTBA Efensi di cela-cela acara mengatakan, acara ini juga disampaikan beragam bantuan, dan beberpa kegiatan lain yang berhubungan dengan  bantuan untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here