Beranda Muara Enim PTBA, BARISTAND DAN 8 BUMDES TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

PTBA, BARISTAND DAN 8 BUMDES TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

189
0

Laporan Tim Redaksi Muaraenimnews

Muaraenim News,  MUARENIM – Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Baristand Industri Palembang dengan PT.BA, Tbk dan delqpan BUMDes di Kabupaten Muaraenim. acara ini terlaksana di ruang Rapat Serasan Sekundang Pemkab Muaraenim, Rabu,  (20/12/2017).

Adapun yang terlibat dalam Nota Kesepahaman ini, Antara Balai Riset Standardisasi (Baristand) Industri Palembang Dengan PT. Bukit Asam, Tbk, Nota Kesepahaman Antara Balai Riset Standardisasi (Baristand) Industri Palembang Dengan BUMDes Tanjung Baru Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Agung,  BUMDes Usaha Madani Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung, BUMDes Niru Anugrah Semesta Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Dangku, BUMDes Maju Bersama Desa Cahaya Alam Kecamatan Semende Darat Ulu , BUMDes Cinta Kasih Bersama Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing, BUMDes Bina Karya Desa Baru Rambang Kecamatan Rambang, BUMDes Sumber Kencana Desa Kencana Mulia Kecamatan Rambang dan BUMDes Tanjung Baru Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Agung.

Quri Siti Mirah DPS AT MT Kepala Baristand Propinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya mengatakan,  Nota kesepahaman ini meeupakan payung perjanjian yang di buat untuk melakukan kegiatan bersma,  untuk mencapai tujuan menciptakan sumberdaya manusia yang handal,  mengembangkan optimalisasi sumberdaya alam,  potensi daerah dan peningkatan kinerja industri hilirisasi serta menciptakan produk unggulan,  yang bermutu dan berdaya saing tinggi.

“Peran Baristand,  dapat memberikan pelayanan teknologi, litbang, penerapan hasil, riset penelitian dan konsultaai teknik, serta penjaminan produk melalui sertifikaai dan pengujian produk, sesuai standarisaai naaional” papar dia.

Dirinya menambahkan,  pengembangan produk unggulan yang tidak hanya tertuju kepada komuditi sawit,  jaret kopi saja.

“Kita juga mengarah ke pengolahan hasil bumi itu sendiri, seperti olahan pangan, produk industri kreatif,  dan kerajinan,  Baristand akan tenaga ahli profesional yang kompeten unuk melaksanakan semua program dari nota kesepahaman ini, ” punhkas Quri.

Sementara Kanti Miarso Senor Manager CSR PT Bukit Asam tbk menyampaikan,  pihaknya akan melaksanakan semua nota kesepahaman ini demi keberlangsungan semua BUMDes, khususnya yang tergabung dalam nota kesepahaman ini.

“Bersama pemerintah Kabupaten Muaraenim,  Baristand,  kita secara bersama menciptakan produk-produk unggulan yang ada di BUMdes ini, ” ungkap dia.

Terkait kerjasam ini, Amrullah  Kades Cahaya Alam,  Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU)  menyambut baik nota kesepahaman ini,  dirinya berharap kedepan BUMdes di desanya berjalan dengan baik dan masyarakatnya mendapat keterampilan di berbagai bidang,  supaya kedepan produk olahan dari SDU dapat berdayasaing.

“Kedepan adanya nota kesepahaman ini,  kami berharap sumberdaya manusia dan sumberdaya alamnya yang diolah dapat menjadi produk yang diterima di hilirisasi,  sesuai dengan isi nota kesepahaman kita pada hari ini, ” pungkas Amrul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here