Beranda Muara Enim PTBA Adakan Cepat Tepat Lingkungan

PTBA Adakan Cepat Tepat Lingkungan

86
0

Laporan Rahmad

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia,  PT Bukit Asam (Persero), Tbk melakukan rangkaian kegiatan guna mewujudkan lingkungan yang sehat dan hijau. Selain itu juga, melakukan kuis cepat Tepat yang diikuti oleh karyawan PTBA, anak cucu perusahaan dan perusahaan mitra kerja dilaksanakan di Gedung Serba Guna PTBA. (18/7/2018)

Kegiatan cerdas cermat ini dibuka oleh Senior Manager Lingkungan Swakelola PTBA, Devi Darwis bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta kelestarian lingkungan terutama diwilayah penambangan.

Dalam penjelasannya Devi menyampaikan kita diwajibkan melaksanakan kegiatan ini dalam rangka meperingati hari Lingkungan Hidup sedunia, ini pun untuk pertama kalinya. Diharapkan kita kedepannya akan melakukan kegiatan ini untuk yang lebih besar lagi.

Lebih lanjut Devi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, sebagai insan yang bergerak dibidang pertambangan diwajibkan untuk mengelolah lingkungannya dengan baik. Dalam kegiatan ini kita melakukan lomba cepat tepat, yel yel, poster, mendaur ulang limbah plastik dan juga melakukan penanaman pohon lengkeng sebanyak 300 batang dilokasi pasca tambang. Nanti pun akan dilakukan penanaman penanaman pohon lainnya.

Dalam melakukan penanaman pohon yang telah dilakukan melibatkan pelajar, pencinta alam dan dari karyawan PTBA sendiri, diikuti sekitar 200 orang peserta. Tujuannya mengedukasi para peserta akan pentingnya melestàrikan lingkungan.

Lomba cepat tepat diikuti oleh 29 tim peserta yang terdiri dari 12 tim dari PTBA, 17 tim dari mitra kerja PTBA. Karena lomba ini baru pertama kali, jadi pesertanya pun belum banyak. Mungkin kedepannya kita akan lakukan Gerakan Nasional, diharapkan pesertanya akan lebih banyak lagi. Tutup Devi. Rahmad

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here