PT SBS Akui Sudah Terima 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

Muaraenim,  News – PT Satria Buana Sarana (SBS) yang merupakan cucu perusahaan PT Bukit Asam (Persero) Tbk ini mengakui kalau 90 persen dari tenaga kerja di perusahaannya sudah 90 persen di isi dari tenaga kerja lokal.

Direktur Keuangan dan SDM PT SBS Erdawati didampingi HRGA Devisi Head PT SBS Koko Komara mengatakan, kalau penerimaan tenaga kerja lokal bagi perusahaan sangat menguntungkan. Dibandingkan mengambil tenaga kerja diluar daerah. Dimana, jika tenaga kerja lokal tidak perlu menyediakan mess, menangung ongkos pulang pergi pegawai dan lainnya.

” Sampai saat ini, hampir 90 persen tenaga kerja di isi oleh tenaga kerja lokal,” kata dia, kemrin (5/6).

Menurutnya, perekrutan tenaga kerja yang diperlukan juga pihaknya tidak menerima lamaran secara langsung ke perusahaan. Namun, melalui PO BOX 100. Dari sana perusahaan juga menerima tenaga kerja yang memang diperlukan. Seperti, tenaga kerja mekanik dan operator dilapangan.

Dikatakannya, untuk jumlah tenaga kerja PT SBS saat ini sebanyak 649 orang yang 90 persennya berasal dari tenaga lokal ini, dapat menjadi pertimbangan dalam mencari tenaga kerja, dimana mengutamakan tenaga kerja lokal disekitar perusahaan.

“Bukan kami yang mencari tetapi orang yang melamar masuk melalui LSM dan forum masyarakat sekitar perusahaan,”  cetusnya.

Penulis : Andi
Editor   : Ahkam
sumber : muaraenimnews.com

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button