Beranda Tanjung Agung PT Huadian Bukit Asam Powor Mengadakan Bakti Sosial FOGGING Ke Beberapa Desa...

PT Huadian Bukit Asam Powor Mengadakan Bakti Sosial FOGGING Ke Beberapa Desa Di Kecamatan Tanjung Agung

87
0

 

 

Laporan : Rudi yansyah

 

MuaraenimNews, TANJUNG AGUNG — Penyakit demam berdarah dengue ( DBD)  diduga sudah menyerang warga, Antisipasi pencegahan pun dilakukan oleh PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP).melalui CSR PT HBAP melakukan Fogging ke berapa Desa di Kecamatan Tanjung Agung Salah satunya Desa Penyandingan, Kamis (28/03/2019).

 

Penyemprotan nyamuk ( FOGGING) yang dilaksanakan CSR PT HBAP dibeberapa Desa Disekitar proyek pembuatan PLTU adalah bentuk keperdulian pihak menajemen PT HBAP terhadap kesehatan masyarakat sekitar proyek khususnya masyarakat Kabupaten Muaraenim umumnya.

Saat di jumpai media dilokasi FOGGENG Giana Hadi W GAHR&Corcom Manager PT HBAP mengatakan,  Project PLTU Sumsel-8, saat ini memasuki tahap pembangunan (konstruksi), HBAP adalah konsorsium antara PT.Bukit Asam dgn China Huadian Co.Ltd yg sedang membangun PLTU mulut tambang terbesar di Indonesia yaitu 2×600 MW yang mana proyek ini adalah satu program pemerintah dalam meningkatkan elektrifikasi di Indonesia. Insya Allah kami dan akan menjadi backbone keandalan pasokan listrik di sumatera kedepannya, sehingga nantinya tidak ada lagi krisis listrik di Sumatera, jika listrik sdh mengalir dgn baik maka fasilitas-fasilitas pendukung untuk kemajuan anak negeri bisa dibangun segera sehingga generasi bangsa dari daerah pun akan mendapatkan kesempatan yg sama dgn anak-anak dari perkotaan. Dan juga kami harap ini akan dapat menjadi motor tumbuhnya perekonomian di daerah sekitar , kabupaten muara-enim, dan Sumatera secara umum, katanya.

 

Sekalipun sebenarnya kami belum mempunyai return (penghasilan) yg secara regulasi sesungguhnya belum ada kewajiban untuk melakukan CSR, tetapi kami akan terus berupaya memberikan sumbangsih/perstisipasi aktif kepada warga khususnya yang berada di ring-1 perusahaan. Semoga Itikad baik dari kami dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Giana Hadi W menambahkan, Dengan segala kekurangan kami mohon dukungan dari seluruh warga ring-1 khususnya, Umumnya warga Kab Muara Enim dan sumsel untuk terus mendukung kelancaran pada pembangunan PLTU Sumsel-8, tambahnya.

 

Aan seketaris Desa Penyadingan dalam hal ini menyampaikan, dia mewakili masyarakat Desa Penyandingan sangat berteima kasih kepada CSR PT HBAP yàng mana sudah mengadakan kegiatan penyeprotan nyamuk di Desa Penyadingan.

 

‘Di Desa penyandingan ini sudah ada  masyarakat yang teridikasi terkena serangan demam berdarah, alhamdulilah CSR PT HBAP cepat mengadakan penyeprotan nyamuk ( FOGGING) di Desa kami ini”, katanya.

 

Senada yang sampaikan Nofri warga Desa Penyadingan,  saya selaku masyarakat sangat mengaspirasi kegiatan yang di lakukan menejemen PT HBAP,  yang mana telah membantu masyarakat dengan mengadakan FOGGING, karna di Desa kami teridikasi sudah ada masyarakat yang terkena DBD.

“Saya mengharapkan kepada pihak perusahan yang ada di kecamatan Tanjung Agung agar dapat bekerja sama dengan Desa Desa sekitar, salah satunya seperri yang di lakukan oleh PT HBAP,” harapnya.

 

Sementara itu Edi Yusuf tokoh pemuda Kabupaten Muaraenim mengatakan, ini adalah salah satu kegiatan positif yang di lakukan menajemen perusahaan, karna di musim hujan seperti ini perkembangbiakan nyamuk demam berdarah sangat cepat.

 

“PT HBAP ini baru membangun tapi CSRnya sudah melihatkan keperdulian kepada masyarakat sekitar perusahan, semoga kedepanya bisa menjadi contoh bagi Perusahan perusahan yang ada di Kabupaten Muaraenim,” kata Edi yusuf