Beranda MuaraEnim Proker Kelola Wisata tengah digidok PWI Muaraenim

Proker Kelola Wisata tengah digidok PWI Muaraenim

53
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Melihat program kerja (proker) dari beberapa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di pulau jawa beberapa waktu lalu, ternyata wisata menjadi program kerja di tempat tersebut, berangkat dari hal itu PWI Muaraenim tengah menggodok program tersebut untuk menjadikan Bumi Serasan Sekundang lebih maju kedepannya.

“Banyak hal yang telah kita dapatkan di sana untuk memajukan Muaraenim, dan kita dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Muaraenim menjadi tujuan wisata, baik lokal, nasional, maupun internasional, karena melihat dari wilayah dan keanekaragaman adat budaya serta kulinernya Muaraenim tak kalah dengan daerah-daerah tersebut,” Papar AndI Chandra, Ketua PWI Muaraenim, Senin (16/7/2018).

Andi menambahkan, bahwa hasil dari studi banding anggota PWI ke PWI Provinsi Yogyakarta akan direalisasikan dalam program kerja PWI Muara Enim.

“Program kerja tersebut seperti membentuk Koperasi PWI Muara Enim, kedua meningkatkan profesionalisme wartawan PWI dalam jurnalistik,mewajibkan wartawan PWI untuk ikuti Uji Kompetensi Wartawan,” ujarnya.

Selain itu program kerja PWI Muara Enim untuk mensosialisasikan zona Parawisata lokal serta menciptakan zona wisata yang aman,nyaman dan menjadi salah satu program kerja yang berkesinambungan.

“Sebagai Kabupaten yang berkembang serta memiliki potensi yang tinggi untuk mendukung zona wisata di Muara Enim, PWI juga telah mempersiapkan program untuk membina masyarakat bersama Kepala Desa,Organisasi Masyarakat,Dinas Parawisata serta dengan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan hal ini,” terangnya.

Banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam beberapa objek wisata di Muara Enim,keberadaan Air Terjung bedegung, zona wisata Tanjung Enim serta beberapa wisata kuliner tentunya jika diarahkan dan dikelola secara baik dan profesional tentunya dapat mewujudkan potensi wisata yang dapat membangkitkan perekonomian rakyat.

“Dengan program kerja ini, InsaAllah zona wisata di Kabupaten Muara Enim akan menjadi icon bagi masyarakat dan tentunya kesejahteraan perekonomian masyarakat disekitar zona wisata juga akan terangkat,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here