Beranda Sumsel Program Vaksinasi 1Juta 1 Hari, Masyarakat Kabupaten Lahat Antusias

Program Vaksinasi 1Juta 1 Hari, Masyarakat Kabupaten Lahat Antusias

102
0

 

Lapor Irhamudin

Muaraenimnews.com, LAHAT- Antusias dari berbagai macam kalangan masyarakat lakukan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, TNI dan Polri secara besar- besaran dalam rangka program Vaksinasi 1 juta 1 hari vaksinasi, giat berlangsung di GOR Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat mulai dari pukul 08.00 WIb, Sabtu 26/06/2021.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Cik Ujang, Wabup H,Haryanto, Ketua DPRD Fitrizal, PJs Sekda H.Deswan Arsyad, Kapolres, Dandim, unsur forkopimda, Inspektur, Kalak BPBD, Kadis Kesehatan, Kaban, Kasbangpol, Kasat Pol PP & Damkar, Kadishub, Kadis Kominfo, Dir RSUD.

Di halaman dan di dalam gedung olahraga (Gor) tempat vaksinasi berlangsung tampak antrian peserta vaksinasi yang di atur oleh petugas, dan di pantau oleh pihak Polri, TNI dan Pol PP, untuk ketertiban dan kelancaran program massal tersebut.

Disampaikan Bupati Cik Ujang SH vaksinasi massal di Kabupaten Lahat tersebut dilakukan di 3 tempat yaitu PTM, GOR , dan Kodim, dan disetiap Puskes secara serentak

Bupati Lahat juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk melaksanakan vaksinasi guna memberikan kekebalan tubuh dan mencegah penularan covid-19, dia menyampaikan bahwa peserta vaksin syaratnya cukup bawa KTP, KK , dan pakai masker serta mendaftarkan diri di meja panitia, tidak dipungut bayaran, gratis.

” Masyarakat pagi ini sangat antusias, kalau kita tinjau sekarang ini termasuk di PTM sepertinya akan melampaui target sekitar 2565 orang, diharapkan semoga saja akan melampaui dari target,” kata dia.

” Mari mayarakat kita memutus mata rantai atau mencega penularan Corona di wilayah Kabupaten Lahat ini,”sambung dia.

Lain halnya Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono Sik bahwa Polri dan TNI membantu terlaksananya program pemerintah, dan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polres Lahat juga mengatakan sudah lakukan giat Bhakti sosial meliputi beberapa tempat di Wilayahnya guna pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19.

” Pesan saya kepada masyarakat sama dengan Pak Bupati, mari antusias vaksinasi untuk memutus mata rantai covid- 19 jangan lupa jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” tutupnya.