Beranda Lawang Kidul Polsek Lawang Kidul  Giat Razia R2/R4 Sampai Ke Warung Remang Remang

Polsek Lawang Kidul  Giat Razia R2/R4 Sampai Ke Warung Remang Remang

173
0
Laporan: Rudi yansyah
Muaraenim News, LAWANG KIDUL — Dalam melaksanakan Giat Razia/2-1 diwilayah hukum polsek Lawang Kidul, polsek setempat berhasil mengamankan puluhan botol miras,  dua sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen yang sah, Satu Lembar Sim A
kegiatan ini di gelar,t Sabtu, (8/12/2018) sekitar pukul 22.15 wib di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.
Kegiatan razia/21 tersebut dipimpin Langsung Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi,Sik dengan  25 orang personil, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasar surat perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/930/XII/OPS 1.3/2018 Tanggal 06 Desember 2018.
Dengan, sasaran Premanisme, senpi, handak, sajam, miras, narkoba serta penyakit masyarakat lainnya dan Kendaran bermotaor (Ranmor) roda dua (R2) dan roda empat (R4) tanpa dilengkapi dokumen yang sah.
Dalam giat ini kita berasil mengamankan Empat berkas tilang, Tiga  unit ranmor roda dua tanpa dilengkapi surat-surat dan dokumen kendaraan, Satu Lembar Sim A, serta puluhan jenis minuman beralkhol berbagai merek,”
Kata Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono, SH Sik MH. Melalui Kapolsek Lawangkidul, Akp Imanuhadi  Sik kepada wartawan.
Dia menambahkan, minuman beralkohol tersebut  diamankan dari warung milik Yamin (47) di Pasar Baru Tanjung Enim, ditemukan 13 Botol berbagai macam jenis miras, Mansion House (MH) 5 Botol,  Asoka 5 Botol dan Anggur Merah Besar 3 Botol
Sedangkan di warung milik Ani, yang terletak di Pasar baru,Tanjung Enim tidak di temukan adanya Miras, Sajam, Maupun Narkoba.
Kegiatan 2-1 dilaksanakan di tiga tempat,  di depan Mapolsek Lawang Kidul, Penginapan atau Losmen dan di warung-warung yang diduga menjual Miras di Kecamatan Lawang Kidul.
Kegiatan 2-1 dilaksanakan di depan Mako Polsek Lawang Kidul dengan hasil Empat berkas tilang, Tiga  unit ranmor roda dua tanpa dilengkapi surat-surat dan dokumen kendaraan, Satu Lembar Sim A
Selanjutnya, Giat 2-1 dilanjutkan diwarung-warung dan  Kafe yang diduga menjual miras di seputaran wilayah hukum (Wilkum) Polsek Lawang Kidul.
“Giat selajutnya menyisir  Penginapan atau Losmen di Seputaran Wilkum Polsek Lawang Kidul, di Losmen Raflesia, Saringan Desa Lingga Kecamatan, Lawang Kidul, disini tidak ditemukan pasangan tidak Sah dan seluruh yang menginap di Losmen Raflesia semua dapat menunjukan Identitas sesuai KTP. Sedangkan di Losmen, Penginapan Kita , Pasar Bawah Kecamtan. Lawang Kidul tidak ditemukan pasangan Tidak Sah dan seluruh yang menginap di Losmen Raflesia semua dapat menunjukan Identitas sesuai KTP,” katanya.
Dalam giat tersebut juga di lakukan penggeledahan terhadap pengendara R4 dan R2 dan tidak di temukan barang atau hal-hal yang mencurigakan.
“Telah dilakukan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari 2 orang. Beragam jenis minuman keras ini selanjutnya kita amankan di Mapolsek,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here