Beranda Sumsel Polres Lahat Usut Tuntas Lahan Ganja Seluas 1,5 Hektar

Polres Lahat Usut Tuntas Lahan Ganja Seluas 1,5 Hektar

315
0

Laporan Irhamudin

Muaraenimnews.com, LAHAT –  Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik yang didampingi Kasat Res Narkoba Zulfikar SH, Kasi Humas Iptu Sugianto SH, Penmas Aiptu Liespono SH, akan usut tuntas peredaran Narkoba di Bumi Seganti Setungguan, hal itu disampaikan di Mapolres setempat pada hari Rabu 08/09/21.

Hal itu disampaikan sehubungan dengan adanya kasus terbongkarnya dugaan lahan ganja diperkirakan 1.5 hektar diwilayah hukumnya yaitu desa Muara Cawang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu kemarin, seperti yang sudah beredar berita yang diterbitkan oleh Media-media yang ada.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik Saat diwawancarai awak media Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut tuntas peredaran Narkoba di wilayah hukumnya.

Selain itu AGH juga memperlihatkan barang bukti (BB) di depan wartawan yang sudah diamankan tersebut dan menjelaskan secara rinci.

“Alhamdulillah, terbongkarnya kasus dugaan ganja tersebut berkat kerja keras dari pihak kepolisian dengan bekerjasama serta informasi masyarakat setempat, dan menunggu proses lebih lanjut,” kata Dia.

Sementar Kapolres Lahat melalui Kasatres Narkoba Zulfikar SH menjelaskan bahwa terduga sementara satu orang dan akan diusut tuntas, tidak menutup kemungkinan ada jaringannya.

“Medan adanya dugaan tanaman ganja berkedok kebun kopi yang diperkirakan seluas 1,5 hektar tersebut sangatlah sulit, bahkan berjalan kaki berjam-jam, bahkan kami membawa peralatan masak, kompor dan lainnya,” cerita dia.

Menurutnya penyalahgunaan narkoba tersebut tidak boleh terjadi lagi, 1 linting ganja akan merusak generasi bangsa, menyikapi hal itu pihak Kepolisian akan selalu berupaya untuk menyelamatkan generasi bangsa.