Beranda Gunung Megang Polisi Mediasi Permasalahan Limbah Perusahaan Cemari Kebun dan Kolam Warga

Polisi Mediasi Permasalahan Limbah Perusahaan Cemari Kebun dan Kolam Warga

82
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, GUNUNGMEGANG – Dugaan pencemaran limbah PT Meppogen, berupa aliran air pembuangan di parit yang menyentuh tanah Aprianto yang terletak di Dusun satu, Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunungmegang. Hal ini berdampak matinya tanam tumbuh serta ternak ikannya mati.

Untuk menyelesaikan hal tersebut Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH SIK MH, melalui Kasat Binmas Akp Arsyad AR SH dan Kapolsek Gunungmegang, Akp Iwan Gunawan, memediasi kedua belah pihak.

Pertemmuan ini bertempat dikantor PLTG PT Meppogen Desa Panang Jaya,  Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Rabu, (8/8/2018) sekira pukul 11.00 sampai dengan pukul 13.00 Wib.

Dalam pertemuan lanjutan antara Aprianto dengan managemen PT Sewatama Subcon PT. Meppogen,Menyelesaikan Fokus Grup Diskusi ” ( FGD ) dan Problem Solving,  yang ke dua.

Setelah berlangsung dua jam, mediasi ini menemukan kesepakatan anatara keduanya, Pertama Tanam tumbuh yang mati akan diganti rugi oleh perusahaan, Kedua Pakan ternak ikan sebanyak 570 kg X Rp 18.000 akan  diganti rugi oleh  perusahaan. Ketiganya Dibuat Berita acara perjanjian dan keempat, Ganti rugi akan dikucurkan oleh pihak Perusahaan  secepatnya dalam waktu dua minggu terhitung   tanggal 8 Agustus 2018.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH SIK MH, melalui Kasat Binmas Akp Arsyad AR SH dan Kapolsek Gunungmegang, Akp Iwan Gunawan, kepada wartawan membenarkan adanya mediasi ini, dan telah ditemukan pemecahan masalah abatara keduanya.

“Alhamdulillah mediasi yang kita laksanakan untuk Aprianto dan perusahaan, telah ditemukan dan di sepakati poin-poin di atas,” Kata Arsyad.

Hadir dalam giat ink, Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Arsad Ar beserta 2 orang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gumeg, Desa Panang Jaya Brigpol Andriansyah dan Bhabinkamtibmas Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan mas Brigpol Nazir Akbar, SH. Kadus VII Lais Jaya Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujanmas Darmudin,  Aprianto dan  Harun, Triyadi Mulyawan, Manager P. Sewatama, Iskandar Zulkarnaen Manager ADM Keuangan PT Sewatam, Ipan Irhandy SPV Safety dan Lingkungan PT Sewatama dan Amri SPV Scurity PT Garda Subcon PT Sewatama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here