Beranda Tanjung Agung POLISI INI DAMAIKAN MASYARAKAT YANG BERTIKAI

POLISI INI DAMAIKAN MASYARAKAT YANG BERTIKAI

112
0

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung melaksanakan giat Ngobrol Polisi dan Masyarakat (Nobarpolmas), pada giat ini pihak kepolisian melakukan mediasi maayarakat yang bertikai di wilayah yersebut. Giat ini dilaksnakan di Kantor Kepala Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Kamis, (9/5/2019) sekitar pukul 10.00  Wib.

Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM,me?gatakan Kegiatan yang dilaksanakan melakukan giat ngobrol bareng dengan masyarakat (Nobar Polmas) mengenai permasalahan yang ada di Desa serta melakukan Problem Solving (mediasi) terhadap warga Desa Paduraksa yang berselisih paham.

Adapun identitas warga yang berselisih paham pertma Adenia Pirlina (35) warga Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung. Kedua Sakarudin (62) Tani, Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung.

Kronologis terjadinya permasalahan piada hari Jumat tgl 03 Mei 2019 sekira pukul 09.30 Wib, anak dari Adenia Pirlina digigit anjing milik Sakarudin, sehingga menyebabkan kaki kanan anak tersebut luka.

Setelah dilakukan musyawarah mufakat secara kekeluargaan dan tanpa paksaan dari pihak manapun, kedua belah pihak sepakat berdamai dengan hasil kesepakatan, untuk biaya pengobatan luka akibat gigitan anjing akan ditanggung bersama oleh kedua belah pihak.

“Tujuan dilakukan giat Nobar Polmas mengenai permasalahan yang ada di desa dan atau problem solving yakni meningkatkan public trust kepercayaan masyarakat terhadap polisi terutama Polsek Tanjung Agung, dimana Polisi tidak hanya dapat menyelesaikan permasalahan melalui penegakan hukum, namun dapat diselesaikan diluar penegakan hukum atau mencari solusi yang terbaik demi tercapainya mufakat antara pihak yang berselisih paham atau win win solution,” Papar Arif

Personil Polri yang ikut dalam giat ini, Bripka Suprianto,  Bripka Hari Ilham Maulana, Brigpol Coyan, Brigpol Irwansyah, Brigpol Bustanil dan  Brigpol Tetra.