Beranda PANANG ENIM Polisi Ini Berhasil Mediasi Perselisihan Warga Muara Meo

Polisi Ini Berhasil Mediasi Perselisihan Warga Muara Meo

80
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, PANANGENIM – pihak polsek tanjungagung mediasi warga Desa Nuara Meo, pada permasalahan selisih paham antar warga, kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung ini digelar dalam programnya  Ngobrol Bareng Polisi dan Masyarakat (Nobarpolmas). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Muara Meo, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu (22/5/2019)

‌Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansur SH Sik MM mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan ngobrol bareng antara polisi dengan masyarakat,  mengenai permasalahan yang ada di desa. Pihaknya berhasil melaksanakan Problem Solving (mediasi) warga Muara Meo, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim terkait selisih paham yang sedang terjadi antara warga atas nama Jumaida  dengan Sukri.

Setelah melaksanakan musyawarah mufakat secara kekeluargaan dan tanpa paksaan dari pihak manapun, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

“Giat ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa polisi dekat dengan masyarakat dan dapat menyelesaikan permasalahan tanpa harus melalui jalur hukum atau harus ke kantor Polisi, namun bisa melalui bhabinkamtibmas yang ada di desanya masing-masing,” Ujar Kapolsek.

‌Personel Polri yang melaksanakan giat ini Bripka Suprianto, Bripka Hari Ilham Maulana, Brigpol Irwansyah, Brigpol Bustanil Arifin, Brigpol Tetra Agus, Brigpol Coyan Enzani, Brigpol Hadi Prasetyo dan Brigpol Dwi Yatmoko.