Plt. Bupati Muaraenim Ajak Seluruh Dinas Dan Instansi Sukseskan Sensus Penduduk

Laporan M.Zulfadli

Muaraenim News – Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengajak jajaran dinas dan instansi terkait di Kabupaten Muara Enim guna menyosialisasikan dan menyukses Sensus Penduduk Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH pada saat membuka kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Muara Enim, Senin (24/02/2020).

Dikatakan bupati, sensus penduduk merupakan agenda besar nasional yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) setiap sepuluh tahun sekali.

Sensus Penduduk 2020 akan menghasilkan statistik dasar yang komprehensif sampai wilayah administratif terkecil sekalipun.
“Tujuan dari Sensus penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah penduduk, komposisi, distribusi, dan karekteristiknya menuju satu data kependudukan Indonesia.
Mengingat betapa pentingnya data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 ini sebagai titik awal menuju terwujudnya satu data kependudukan Indonesia,” terangnya sambil
mengajak dan menginstruksikan kepada seluruh peserta rapat yang hadir kegitatan tersebut mulai dari kepala OPD dan camat untuk berpartisipasi secara maksimal pada sensus online bersama yang diagendakan hari ini.

Dan pemerintah berharap, kata bupati, kepada peserta dapat menginformasikan hal ini kepada masyarakat luas, khususnya jajaran ASN dibawahnya untuk mendaftarkan data pribadinya melalui sensus penduduk online yang dilaksanakan hari ini hingga 31 Maret 2020 mendatang.
“Untuk camat se-Kabupaten Muara Enim saya harapkan agar dapat memfasilitasi dan mendukung penuh BPS dalam koordinasi dan penyelenggaraan semua rangkaian kegiatan Sensus Penduduk 2020 Online sampai dengan sensus wawancara pada bulan Juli 2020 mendatang,” pungkas Plt Bupati

Show More
Back to top button