Beranda MuaraEnim Pj Sekda Lantik 2 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Pj Sekda Lantik 2 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Muara Enim

189
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnew.com, MUARAENIM -Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim Emran Tabrani secara resmi melantik 2 (dua) Pejabat Fungsional Analis Kebakaran Madya di Lingkungan Pemkab. Muara Enim tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Jum’at (03/09) siang.

Dalam arahannya, Pj Sekda menerangkan bahwa pelantikan hari ini merupakan pengangkatan jabatan fungsional melalui inpassing atau penyesuaian yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2018.

Semua ini tak lain adalah bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi. Jabatan fungsional analis kebakaran berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang analisis pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Pemerintah Kabupaten Muara Enim, lanjut Pj Sekda mengatakan.

Untuk itu, dirinya berharap dengan dilantiknya pejabat analis kebakaran ini, maka penanganan musibah kebakaran dapat dilakukan secara lebih profesional disertai kegiatan analisis pencegahan sehingga musibah ataupun bencana tersebut dapat dihindari atau setidaknya diminimalisir.

“Peran dan profesionalitas dari para ASN di bidang kebakaran dan penyelamatan terutama para pejabat yang baru dilantik sangat diharapkan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat,” ujar Pj Sekda.

Turut hadir dalam pelantikan tadi, Staf Ahli Bupati serta beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab. Muara Enim.