Beranda MuaraEnim Pj Bupati Muaraenim Tinjau Korban Kebakaran Sekaligus Berikan Bantuan

Pj Bupati Muaraenim Tinjau Korban Kebakaran Sekaligus Berikan Bantuan

131
0

Laporan Ar Rahman/M Zul Fadli

MUARAENIM, HALUANSUMATERA.COM -Pj Bupati Muara Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar, S.H.,MM (HNU) didampingi Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Kab.Muara Enim, Hj. Renny Devi A Nasrun Umar, Rabu sore (13/4/2022), meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Minggu (10/4/2022) lalu sekitar pukul 14.30 WIb. RT 01 RW 07 Kelurahan Pasar Tanjung Enim atau tepatnya di saringan Selatan.

Setibanya di lokasi kebakaran Pj Bupati Muara Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar, S.H.,MM (HNU) langsung memberikan bantuan berupa uang dan sembako yang di terimah langsung oleh korban kebakaran.

Kemudian Pj Bupati Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar menyampaikan turut bersedih atas kejadian ini, dan dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati lagi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, kebakaran ini menurut saya terletak pada kelalaian pada arus pendek, maka dari itu saya menghimbau untuk lebih berhati-hati, terutama terkait dengan instalasi-instalasi mungkin sudah terlalu lama maka harus diinstal ulang agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan” ucapnya.

“Tentu musibah ini merupakan suatu hal yang tidak di kehendaki oleh siapapun, oleh sebab itu kita harus tetap tawakal tawadhu bahwa ini suda ketentuan Allah SWT,” kata Pj Bupati Muara Enim

Dirinya juga mengatakan pemerintah Kabupaten Muara Enim akan senantiasa berbuat yang terbaik untuk masyarakatnya. “Sekali lagi kami memastikan bahwa dimanapun ada musibah masyarakat disitu ada pemerintah bersama masyarakat” pungkasnya.

“Harapan saya ini merupakan pelajaran cukup berhaga bagi kita untuk lebih berhati-hati lagi kedepannya.”tutupnya.

Kemudian Pj Bupati Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar melanjutkan perjalanan untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan ke lokasi kedua korban kebakaran yang menghabiskan 3 bedeng, 1 rumah yang berada di RT 07 dusun 3 Lingga.

Sesampainya di lokasi kedua Pj Bupati Muara Enim langsung memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran.