Beranda MuaraEnim Pj. Bupati Ikuti Rakor Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

Pj. Bupati Ikuti Rakor Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

31
0
Laporan Hafiz
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., mengikuti rapat rapat koordinasi mengenai penyerapan anggaran PC PEN (Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional) dan penyaluran program perlindungan sosial serta belanja modal terkait bantuan sosial yang masih rendah. Jumat siang (23/07), acara yang dilaksanakan secara virtual dari ruang rapat Rupatama Polres Muara Enim tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan didampingi Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. berserta pejabat utama Polda Sumsel dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Drs. M. Rum, S.H., M.H. beserta pejabat utama Kejati Sumsel lainnya.
.
Rakor yang diinisiasi Polda Sumsel tersebut dilatar belakangi oleh masih rendahnya realisasi penyerapan anggaran percepatan pemulihan ekonomi nasional dan penyaluran program perlindungan sosial serta belanja modal terkait bantuan sosial di daerah yang dikarenakan adanya keraguan dalam hal pendistribusian dan penggunaan anggaran sehingga menimbulkan kekhawatiran menjadi permasalahan hukum di kemudian hari. Maka dari itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berserta stakeholders terkait dalam hal ini Polda Sumsel dan Kejati Sumsel akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program percepatan pemulihan ekonomi nasional dan penyaluran program perlindungan sosial serta belanja modal terkait bantuan sosial di daerah.
.
Menyambut baik hal tersebut, Pj. Bupati yang didampingi Kapolres Muara Enim AKBP. Danny Sianipar, S.I.K., sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Polri dan Kejaksaan yang telah memberikan bimbingan dalam pelaksanaan penyaluran program perlindungan sosial serta belanja modal terkait bantuan sosial di Kabupaten Muara Enim. Dalan kesempatan yang baik itu pula, Pj. Bupati berharap kedepannya pemerintah daerah dapat dengan cepat mengambil kebijakan strategis guna percepatan pemulihan ekonomi nasional hususnya di Kabupaten Muara Enim dan penyaluran program perlindungan sosial serta belanja modal terkait bantuan sosial.