Beranda MuaraEnim Pimpin Apel Gelar OPS Zebra Musi 2020 Ini Amanat Kapolres Muaraenim

Pimpin Apel Gelar OPS Zebra Musi 2020 Ini Amanat Kapolres Muaraenim

281
0

Laporan Andi Razak /Ainal

Muaraenim News, MUARAENIM -Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. memimpin Apel gelar pasukan OPS zebra Musi 2020 dihalaman apel Polres Muaraenim, Senin (26/10/2020).

Apel gelar pasukan OPS zebra Musi 2020 tahun ini mengambil tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, guna terwujudnya Kamseltibcar yang kondusif serta melaksanakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka bertahapan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di tengah wabah virus Corona (COVID-19).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Muaraenim, Para Kapolsek Jajaran Polres Muaraenim, Para Perwira Polres Muaraenim.

Peserta apel tersebut yaitu 1 Pelton gabungan Kodim 0404 dan Polisi Meliter (PM) Muaraenim, 1 Pelton Sat Sabhara Polres Muaraenim, 2 Pelton Sat Lantas Polres Muaraenim, 1 Pelton gabungan Sat Intel dan Sat Reskrim Polres Muaraenim, 1 Pelton Dishub dan 1 Pelton Pol PP.

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut tetap memperhatikan Protokol kesehatan COVID-19 dengan jaga jarak dan pakai masker.

Selanjutnya pemasangan Pita Operasi Zebra Musi 2020 oleh Kapolres Muara Enim kepada Perwakilan yang ditunjuk.

Dalam amanatnya Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M. menjelaskan Polri telah menetapkan Operasi Zebra 2020 secara serentak di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2020 s.d 08 November 2020.

“Khusus di Sumsel dengan sandi “zebra Musi 2020” yang bertujuan menurunkan titik kemacetan pelanggaran kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas, pada saat gelaran pemilihan kepala daerah secara serentak, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru,”Katanya.

Dirinya juga menjelaskan sasaran dalam operasi tersebut, “Adapun target atau sasaran operasi zebra Musi 2020 Polres Muaraenim yaitu pengendaraan sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengendara yang melawan arus, kendaraan yang over dimensi dan over load (ODOL), peneguran terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.