Beranda Muara Enim PILKADES, ISMAIL : JIKA TERPILIH PERUSAHAAN HARUS PEDULI DENGAN WARGA DESA

PILKADES, ISMAIL : JIKA TERPILIH PERUSAHAAN HARUS PEDULI DENGAN WARGA DESA

9
0

Muaraenim,  News,  TANJUNGAGUNG – Sebanyak 37  Desa dan 137 calon kepala desa, di Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan pilkades serentak tanggal 28 september 2017,  Desa Penyandingan satu satunya desa dari Kecamatan Tanjung Agung yang ikut Pilkades serentak ini.

Pada pilkadea di desa ini, ada lima calon kepala desa yang akan ikut dalam pilkades di desa yang memiliki lebih kurang 1040 mata pilih ini.

Ismail bin Asami, “kereye bedut” salah satu calon kades, saat di temui awak media mengatakan dirinya sepenuhnya sudah siap mengikuti pesta demokrasi di desanya ini.  Dirinya merasa terpanggil untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di desanya.

“Salah satu program saya adalah mengurangi tingkat pengangguran, desa kami ini pak, sudah dikelilingi oleh kegiatan penambangan, namun ironis sekali masih banyak pemuda desa ini  yang belum bekerja. Jika  Saya terpilih jadi kepala desa, saya akan mengadakan kerjasama dengan perusahaan yang ada disekitar desa ini. Kerjasama dalam bidang pelatihan untuk  peningkatan ketrampilan pemuda ” ujarnya ditemui Muaraenim News di kediamannya,  Rabu,  (19/9/2017).

Ismail menambahkan,  dirinya akan kembali meninjau ulang kebijakan tentang pemberian bantuan ke masyarakat,  selama ini yang dirasanya belum merata dan sesuai peruntukan.

“Saya perhatikan masih banyak warga yang seharusnya menerima bantuan, tapi tidak dapat bantuan, inilah yang dirasakan masyarakat desa. Insya Allah kalau saya diberi amanah, saya akan membangun desa penyandingan dengan prinsip transparan,”  tutur Ismail yang cukup dekat di kalangan pemuda ini.

Dirinya berharap dan mohon doa supaya pilkades ini berjalan lancar, aman dan tertib hingga semuanya selesai.


Penulis : Rudiansyah
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here