Beranda MuaraEnim Perkuat Tali Silahturahmi Antar Tetangga Gelar Makan Bersama

Perkuat Tali Silahturahmi Antar Tetangga Gelar Makan Bersama

96
0

Foto : MN/Azhari – Puluhan warga  Jl Ayik Putih II Rumah Tumbuh kelurahan Muara Enim makan bersama

Laporan Azhari

Muaraenim News, MUARAENIM – Patut  dicontoh dan  dibudayakan apa yang dilakukan oleh warga masyarakat Jl Ayik Putih II Rumah Tumbuh kelurahan Muara Enim, untuk memperkuat ikatan tali silahturahmi dan kekeluargaan antar tetangga menggelar makan malam bersama ala sederhana dan tradisional pada Sabtu malam, (14/7/2018) di depan rumah warga Jl Ayik Putih II Muara Enim.

Dengan pergelaran santap makan bersama ini warga masyarakat tersebut tampak sangat hangat antara satu dengan yang lainya. Betapa nikmatnya perpaduan yang mereka ciptakan dengan menu ala tradisional yang memanfaatkan pelepah daun pisang sebagai piring dan wadah sajian santap malam tersebut.

Makan malam bersama itu, diikuti oleh sepuluh KK dan beserta seluruh anggota keluarga. Tidak lain dalam peserta tersebut merupakan warga yang berdampingan langsung antar rumah kerumah diantara mereka yang selama ini terjalin hubungan harmonis.

Menurut peserta salah satu perhelatan itu, Ida yang didampingi Nevi menuturkan hal ini dilakukan untuk menciptakan kebersamaan yang hakikih dan menjalin tali silahturahmi agar terciptanya kekeluargaan antara satu dan lainnya “ ya ini kami laukan secara bersama untuk memperkuat ukuah Islamia”, ujar Ida.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here