Beranda Lawang Kidul Perjuangan Petugas Kebersihan Lawang Kidul Untuk Masyarakat..

Perjuangan Petugas Kebersihan Lawang Kidul Untuk Masyarakat..

73
0

 

Laporan: Fanjari

Muaraenimnews, LAWANG KIDUL – dengan bertambah padatnya penduduk maka produksi sampah rumahan maupun pasar mangkin meningkat seperti halnya di kecamatan Lawang Kidul, rabu (28/11/2018).

Setiap harinya memproduksi limbah sampah organik dan non organik hampir mencapai puluhan ton,  itu dihasilkan dari sampah pasar maupun rumahan yang ada di kecamatan lawangkidul.

Seiring penduduk yang selalu bertambah maka peningkatan volume sampah tentunya menikat, dengan sampah yang bejumlah puluhan ton, untuk mengakut sampak ke tempat pembuangan ahir (TPA) sangatlah membutukan armada pengakut dan perkerja yang cukup agar sampah bisa terangkut semua per harinya.

Namun disayangkan jumlah unit mobil yang di sediakan dinas kebersihan belum mencukupi kadang terbukti tumpukan sampah masih terlihat di Lingkungan masyarakat.

Muhtarum supir truk sekaligus petugas lapangan kecamatan lawang kidul mengatakan, setiap hari dia dan rekan kerjanaya dari jam enam pagi mengambil dan membersihkan tumpukan tumpukan sampah di masyarakat dan lingkungan pasar lama dan pasar baru, dan dia mengelukan minimnya honor yang dia terima.

“saya  juga berharap semoga bisa di naikan honornya sukur sukur bisa di angkat menjadi pegawai tetep” harapnya.

Pantauan media di lapangan terbukti setiap hari banyak sekali sampah yang di hasilkan dari pasar lama pasar baru dan juga sampah dari rumahan masyarakat .

Editor : Rudi yansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here