Beranda MuaraEnim Peringati World Phrimacist Day PC IAI Muaraenim Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar dan...

Peringati World Phrimacist Day PC IAI Muaraenim Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar dan Umum

181
0

Laporan M. Zulfadli

Muaraenimnews.com, MUARAENIM-Dalam rangka memperingati World Phrimacist Day (Hari Apoteker Se-Dunia) PC (Pengurus Cabang) IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) Muaraenim gelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan umum, yang digelar di Gedung Serbaguna RSUD HM. Rabbain Muaraenim, Sabtu (09/10/2021).

Dalam acara ini terpantau antusias peserta vaksin nampak ratusan pelajar dan peserta umum termasuk lansia sudah menunggu untuk di vaksin.

Diketahui jumlah vaksin yang disediakan PC IAI lebih kurang berjumlah 220 dosis yang akan diberikan pada Masyarakat. dengan sasaran usia 12 tahun keatas.

Apt. Rekha Olivia M.Farm.Klin ketua PC IAI Muara Enim mengatakan kegiatan ini di gelar dalam memperingati hari apoteker sedunia yang jatuh pada 25 September lalu dan juga sebagai partisipasi IAI agar terciptanya Masyarakat yang sehat.

“PC IAI Muaraenim berpartisipasi untuk menciptakan kesehatan masyarakat karena jumlah masyarakat yang divaksin persentase nya masih rendah, kami siap beperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. ” katanya.

Dirinya juga mengatakan sasaran vaksinasi ini adalah pelajar dan lansia namun jika ada peserta yang mendaftar selagi masih terdapat kuota masih tetap diterima.

“Kita sediakan kuota sebanyak kurang lebih 220 orang, untuk pelajar dan lansia umum, namun jika ada yang diluar itu masih tetap kita terima asalkan kuotanya masih ada,” imbuhnya.

Lanjut dirinya mengatakan “Kita berharap semoga masyarakat semuanya sehat dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Kesehatan, Slamet Oku Asmana melalui Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Muara Enim, Supri Ahmadi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Apoteker Indonesia PC Kabupaten Muara Enim.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan cara ini bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, karena angka persentase vaksinasi kabupaten Muara Enim masih sangat rendah,” ujarnya.

Sementara, wakil pimpinan Ponpes Darusa’adah Muara Enim, Ustadz Idwar berharap, usai dilakukan vaksinasi tahap pertama ini, para santri tingkat MA bisa melangsungkan proses belajar mengajar secara tatap muka seperti biasanya.

“Insyaallah, Senin kita akan melakukan belajar tatap muka secara 100% untuk tingkat MA,” jelasnya.