H Juarsah Bersama PTBA Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, MUARAENIM – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH. Melakukan penanaman pohon (Green Mining) di hutan kota Kalamudin Djinab TPA Air Lintang. Jumat (26/06/2020).

Acara ini dihadiri Bupati Muaraenim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, General Manager PT Bukit Asam dan didampingi oleh unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Muaraenim.

H Juarsah menyampaikan pemerintah kabupaten Muaraenim komitmen untuk bersinergi dalam memelihara lingkungan.

“Pemerintah Daerah berkomitmen dan bersinergi bersama-sama dengan PT.Bukit Asam untuk melakukan penanaman pohon agar menjamin keberlangsungan dan keberlanjutan pembangunan atau sustainable continue melalui program perlindungan dan pelestarian pelestarian keanekaragaman hayati dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat hal ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang merakyat agama berdaya saing Mandiri sehat dan sejahtera” ungkap PLT Bupati Muaarenim.

Dirinya mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam mencintai lingkungan dan melestarikan alam.”Penanaman pohon pagi ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mencintai lingkungan dan melestarikan alam yang selaras dengan tema peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2020 yaitu biodiversity dengan konteks saatnya kembali ke alam.

Kita harus melakukan perbaikan lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan kita supaya lingkungan kita terjaga karena lingkungan ini adalah suatu titipan untuk anak cucu kita nanti,”kata dia.

Sementara itu General Manager PT.Bukit Asam Suhedi mengatakan pada kegiatan ini akan ditanam 3100 pohon namun untuk hari ini akan menanam sekitar 1000 pohon dahulu, sisahnya sekitar 2100 pohon lagi akan dilanjutkan penanaman.

“Pada hari ini kita akan menanam 1000 pohon dulu untuk sisahnya 2100 pohon, akan kita tanam lagi besok dengan teman-teman sehingga seluruhnya ada 3100 pohon”

Suhedi mengatakan pohon yang ditanam tersebut akan diserahkan kepada pemerintah, namun pihak perusahaan tidak akan lepas tanggung jawab.

“kita serahkan sama Pemkab, tetapi kita tetap peduli nanti, saya minta teman-teman dari pemkab untuk mengecek lagi tanaman-tanaman yang sudah kita tanam hingga ke depan memang apa yang kita tanam sudah tumbuh dengan baik, seperti yang kita harapkan.” ujarnya

Show More
Back to top button