Beranda MuaraEnim Pererat Ukhuwah Islamiyyah PD Pemuda Muhammadiyah dan PC Ansor Muara Enim Gelar...

Pererat Ukhuwah Islamiyyah PD Pemuda Muhammadiyah dan PC Ansor Muara Enim Gelar Silaturahmi

223
0

 

Laporan Ndank
Muaraenimnews.com, MUARA ENIM — Didalam mempererat hubungan antara kedua organisasi Pemuda Islam di kabupaten Muara Enim, Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Muara Enim dan Pengurus Cabang GP Ansor Muara Enim melakukan silaturahmi, Kamis sore (21/10/2021) di Kantor Bersama PCNU Muara Enim.

Ketua PDPM Muara Enim Tahta Amrillah mengungkapkan silaturahmi ini mereka lakukan guna memperat ukhuwah Islamiyyah serta menjalankan rangkaian dakwa antar kedua organisasi pemuda Islam ini.

“Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah sedangkan GP Ansor Ortomnya Nahdatul Ulama (NU). Maka itu, hendaknya kedua organisasi besar ini dapat terus bersinergi didalam meningkatkan ukhuwah Islamiyyah serta menjalankan dakwah guna menjauhkan bangsa ini dari perbuatan keji dan mungkar,”ungkap ketua PDPM Muara Enim ini didampingi pengurus lainnya.

Lanjutnya, sesuai dengan cita-cita pendiri kedua organisasi ini bahwa berdirinya Muhammadiyah dan NU merupakan alat untuk menjalankan dakwah serta mencegah perbuatan munkar. Sementara, saat ini Kabupaten Muara Enim sedang dalam keadaan terpuruk lantaran musibah yang menimpa para pemimpin Bumi Serasan Sekundang akhir-akhir ini.

“Sesuai dengan tujuan amal makruf nahi mungkar, sepantasnya kita melakukan silaturahmi ini membahas hal-hal berkaitan dengan sosial, ekonomi, budaya, hingga politik yang terjadi di kabupaten Muara Enim. Apalagi kita memandang saat ini kabupaten Muara Enim membutuhkan tenaga serta pemikiran tokoh-tokoh pemuda didalam memulihkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya lantaran musibah yang terjadi belakangan ini,”ujar Tahta Aljamaz sapaan salah satu owner media online lokal di Muara Enim satu ini.

Sementara, ketua PC GP Ansor Muara Enim Imam mengatakan pertemuan ini merupakan sarana penyamaan visi misi kedepan didalam mendukung serta mensukseskan program pemerintah yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Tujuan kita sama serta memiliki visi yang sama guna mencegah perbuatan keji dan mungkar serta menyamakan persepsi didalam mendukung program-program pemerintah daerah kabupaten Muara Enim yang sudah ada dan kita anggap bagus untuk terus dapat dijalankan, meskipun saat ini para pendahulu kita sedang dalam masalah,”terang Imam.

Masih kata Imam, penyamaan visi dan misi ini hendaknya juga kedepannya dituangkan didalam program kerja PDPM Muara Enim dan GP Ansor Muara Enim.

“Kita juga nantinya akan merumuskan program kerja bersama didalam mendukung serta mensukseskan visi misi pemerintah daerah terutama di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, budaya, hingga politik dengan menggandeng stek holder yang ada di kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.

Tampak Hadir pada pertemuan itu, penasehat GP Ansor Ustad April Kohar, Sekertaris PDPM Muara Enim Ardy Syaputra, Bendahara PDPM Muara Enim Endang Saputra, Wakil ketua Bidang Politik Denni Kristian, Ketua PCPM Muara Enim Andreas, Wakil Ketua PC GP Ansor Muara Enim Iqbal Fansori, serta Pengurus PC GP Ansor Muara Enim lainnya.