Beranda Muara Enim PENTAS AKHIR TAHUN SDN 20 MUARAENIM, ASAH KREATIFITAS SISWA

PENTAS AKHIR TAHUN SDN 20 MUARAENIM, ASAH KREATIFITAS SISWA

218
0

Laporan  Azhari Muaraenim

Muaraenim News,  MUARAENIM – Pembagian raport Siswa SD Negeri 20 Muara Enim di iringi pentas kreativitas siswa. Kegiatan ini terlaksana di halaman sekolah,  Jumat, (21-12-2017).

Pantauan wartawan,  berbagai seni dan bakat dipertunjukkan siswa dan siswi kelas I hingga kelas VI dengan menampilkan keterampilan di bidang keagamaan, seni daerah, bela diri, seni tari, peragaan alat musik pironika, mendongeng dan dancer.

Kepala SDN 20 Muara Enim Nurhasanah S.Pd mengatakan, penampilan pentas akhir tahun 2017 ini,  untuk kelas I mementaskan dengan melapaskan surah pendek ayat ayat suci Alquran, kelas II keindahan suara pironika, kelas III  tari sambut, kelas IV tarik suara lagu daerah, kelas V seni bela diri Taekwondo,Wushu serta silat dan kelas VI berpidato.

Menurut Nurhasanah,SDN 20 Muara Enim dalam satu tahun melaksanakan dua kali pergelaran pementasan,yakni diahir semester dan diakhir tahun. Selain itu SDN 20 Muara Enim masuk dalam kategori sekolah model,sekolah hebat dan akan diajukan ke tingkat nasional.

“Dengan adanya kegiatan tambahan sekolah ini kami berharap agar anak didik dapat menyalurkan bakat dan kreativitas, tentu saja dengan pementasan pementasan ini, dapat mendidik, menyalurkan juga mengasah kreativitas dan bakat para siswa,” ujar Nurhasanah.

Sementara itu pengurus BP-PAUD DIKMAS Sumatera Selatan Buhori MPd didampingi Ir Ramang yang sempat hadir dalam undangan kegiatan ini sangat mengapresiasi pelaksanaan tersebut. Terkait dengan pengembangan sekolah model, ada empat program yang harus dilakukan antara sekolah dan orangtua murid. Pertama program pendidikan keluarga, kedua harus adanya pertemuan guru dan orang tua, ketiga pembentukan pagayuban sekolah serta menciptakan sekolah inspirasi.

“Pengembangan model melalui progaram program yang berpendidikan, tidak lepas dari peran orang tua murid, paling tidak orangtua mengetahui perkembangan anak dan karakternya,” pungkas Buhori.

Editor : Azhari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here