Beranda Semende Pencegahan Covid 19 Desa Tana Abang Adakan Giat Peyemprotan

Pencegahan Covid 19 Desa Tana Abang Adakan Giat Peyemprotan

292
0
Laporan Zulkarnain
 
Muaraenim News, SEMENDE – Melaksanakan penyemprotan untuk mengantisipasi dampak dan penularan virus Corona (COVID -19) di wilyah Kecamatan Semende Darat Laut ( SDL),  dan sekitarnya. Memperhatikan kondisi terkini perkembangan penyebaran virus yang sangat membahayakan bagi masyarakat.
 
Beberapa hal ini maka Kepalah Desa (kades) Tana Abang Herman  menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Desa  penyemprotan di tempat Ibadah, Warung-warung, tempat umum  Jumat (27/03/2020).
 
Herman juga meyampaikan dalam himbawanya adapun langkah-langkah yang diambil pertama sering mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan serta lingkungan kebersihan pribadi, menggunakan masker apabila bapak-bapak ibu-ibu adik-adik dan atau masyarakat lainnya apabila saudara bersin-bersin atau gangguan pernafasan.
 
” Segera memeriksakan kesehatan ke Puskesmas atau ke rumah sakit yang terdekat jaga jarak Atau ngobrol berinteraksi orang yang baru dikenal atau orang asing minimal jarak ngobrol atau bicara 1 mete, Semoga Kabupaten Muara Enim aman tidak terkena penyebara virus mematikan tersebut,” tegasnya.
 
Terkait untuk kita sendiri di tempat perkantoran kita harus siap untuk pencegahan salah satunya kita menyiapkan cuci tangan sebelum masuk perkantoran dan menyiapkan ruang  Sterilisasi kemudian juga kita menyiapkan hand sanitizer bagi masyarakat yang akan datang,” pungkasnya