Beranda Muara Enim Pemkab Muara Enim Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Pemkab Muara Enim Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

324
0

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, MUARAENIM – Dalam rangka mempersiapkan kesiapan penanggulangan bencana saat musim penghujan di wilayah kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama unsur forkopimda kabupaten Muara Enim gelar apel bersama.

Acara ini sendiri dipimpin oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH di halaman Pemkab Muara Enim, Senin (09/11/2020).

Acara ini di hadiri Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH, Kapolres Muara Enim AKBP Donni EKa Syaputra S.H., S.I.K., M.M Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili Pasiter Kodim Kapten R. Sitohang, Forkompinda Kabupaten Muara Enim, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Ricky Nugraha, S.I.K dan para Kepala Dinas Kabupaten Muara Enim yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peserta Apel tersebut 1 Pelton Kodim 0404 Muara Enim, 1 Pelton Sat Sabhara Polres Muara Enim, 1 Pelton Sat Lantas Polres Muara Enim , 1 Pelton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reksrim Polres Muara Enim, 1 Pelton Pol PP Muara Enim, 1 Pelton Dinas Kesehatan Muara Enim, 1 Pelton Dishub Muara Enim, 1 Pelton Tagana dan 1 Pelton BNPB Kabupaten Muara Enim.

Dalam amanatnya Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah SH menyebutkan “Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Penggulangan Bencana, perangkat daerah terkait lainnya serta jajaran TNI-Polri dan relawan, secara bersama-sama perlu mengambil langka-langka kongrit untuk menangani dan menanggulangi bencana yang mungkin akan terjadi” ucapnya.

“Saya sangat menyadiri bahwa pemda tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak” Tambahnya.

Plt. Bupati juga mengingatkan dan berpesan kepada para peserta apel dalam pelaksanaan tugas harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“untuk pada kesempatan ini kembali saya menghimbau dan menekankan kepada kita semua untuk senantiasa mentaati dan mengikuti aturan pemerintah yaitu senantiasa mentaati protokol kesehatan covid-19” pungkasnya.