Beranda Sumsel Pemkab Lahat Gelar Peringatan Hut RI 76

Pemkab Lahat Gelar Peringatan Hut RI 76

174
0

Laporan Irhamudin

Muaraenimnews.com, LAHAT – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 76 Pemerintah Kabupaten Lahat beserta unsur forkopimda gelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan yang bertempat di Lapangan Seganti Setungguan, Selasa 17/08/2021.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup H Hariyanto, Pj Sekda H.Deswan Irsyad, Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Dandim 0405, Ketua DPRD Fitrizal Homizi S.T, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama serta peserta upacara lainnya hadir di acara perayaan peringatan Hut-RI yang ke 76 itu.

Dalam giat tersebut Bupati Lahat selaku Inspektur upacara, pengibaran Bendera merah putih oleh Petugas Paskibra, Pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Fitrizal Khomizi serta mengheningkan cipta dipimpin Insfektur upacara, dan do’a dipimpin Kepala kantor Kementerian agama.

Di katakan Cik Ujang usai upacara bahwa perayaan kali ini sedikit berbeda dengan perayaan di tahun sebelumnya, sangat sederhana dan minimalis, pesertanya dari anggota TNI-POLRI, Pol PP dan dari unsur forkopimda dibatasi, jadi pesertanya sedikit hal itu karena terkait dengan adanya peraturan pemerintah dalam memerangi covid–19.

“Alhamdulillah upacara peringatan Hut-RI ke 76 ini sudah selesai dan berjalan dengan sukses, saya berterima kasih kepada anak-anak Paskibraka yang sudah menjalankan tugasnya baik sekali dengan semangat juang 45,” kata Bupati Lahat.

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu semangat dan dibutuhkan kekompakan serta gotong-royong dalam memerangi pandemi yang ada di Kabupaten Lahat guna untuk memutus mata rantai covid-19 sampai bersih keakar-akarnya.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Lahat khususnya untuk tetap mengindahkan dan menjalankan Prokes sesuai ketentuan yang ada agar tercipta Kabupaten Lahat maju dan bercahaya,” pesan Bupati Lahat Cik Ujang SH.