Beranda Muara Enim Pemkab Pasilitasi 8 unit Bus Untuk JCH

Pemkab Pasilitasi 8 unit Bus Untuk JCH

100
0

Laporan Dedi S

Muaraenim News, MUARAENIM-Jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Muara Enim dijadwalkan berangkat menuju Asrama Haji Palembang pada gelombang ke-2 kloter 12 pada 1 Agustus 2018 mendatang.
Pemkab Muara Enim akan kembali mempasilitasi keberangkatan JCH dengan menyediakan bus untuk mengantar rombongan menuju Asrama Haji di Palembang.
Hal ini diungkapkan langsung Kabag Kesra Setda Muara Enim, Rusdi Khairullah. M.Si usai memimpin rapat persiapan keberangkatan dan kepulangan JCH asal Kabupaten Muara Enim diruang Rapat Pemkab, Rabu (18/7/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Muara Enim, Muhammad Abdu beserta kepala dinas dan instansi terkait.

Menurut Rudi, sesuai Undang-Undang nomor 13 tahun 2008, biaya transport JCH di daerah menuju asrama haji ditanggung pemerintah. Karena itu, Pemkab Muara Enim kembali akan memberikan layanan bus gratis untuk mengantar rombongan JCH ke Asrama Haji sebelum berangkat dari Bandar Sultan Mahmud Badarudin II di Palembang. “Pemkab tidak menggangkarkan uang saku kepada JCH, namun akan tetap memfasilitasi bus gratis bagi JCH menuju asrama haji di kota Palembang,”kata Rusdi.

Rusdi menerangkan ada disediakan sebanyak 8 unit bus yang mengantar rombongan JCH berangkat dari Masjid Babusalam Islamic Center. Rombangan rencananya akan dilepas oleh Plt Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.
Sementara Kepala Kantor Kemenag Muara Enim, Muhamad Abdu menerangkan, Pada tahun 2018 ini, JCH Kabupaten Muara Enim yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 283 orang, terdiri dari 131 jamaah laki-laki, dan 152 jamaah perempuan. “Tiga di antaranya adalah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),” tutur dia.

JCH Kabupaten Muara Enim sendiri, lanjut dia, rencananya akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang. “Tanggal 1 Agustus berangkat dari Muara Enim menuju asrama haji Palembang, menginap satu malam. Kemudian tanggal 2 terbang menuju Jeddah, Arab Saudi,” urainya.

Nantinya, JCH Muara Enim masuk pada gelombang dua dan tergabung dalam kloter 12 Embarkasi Palembang. “Semoga musim haji tahun ini berjalan lancar demi tercapainya ibadah haji yang mabrur,” pungkasnya.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here