Beranda Semende Pemdes Tenambungkuk Siagakan Penjagaan Posko Covid – 19

Pemdes Tenambungkuk Siagakan Penjagaan Posko Covid – 19

126
0

Laporan Roby/Abdul Rahman

Muaraenim News, SEMENDE – Pertahankan zona hijau di wilayah Semende, Tiga Kecamatan dan seluruh desa yang ada di di Semende selalu giat dalam melaksanakan pencegahan dan pemutusan mata rantai covid 19.

Salah satu diantaranya seperti yang dilakukan juga oleh Pemerintah Desa Tenambungkuk, Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muaraenim, yang selalu giat dalam melakukan penjagaan di posko masuk desa.

Penjaga Tidak segan untuk memberhentikan kendaraan dan orang yang yang akan masuk desa guna melakukan pemeriksaan termasuk Cek suhu tubuh dan lain-lain.

Seperti yang diungkapkan oleh Darul selaku kepala desa Tenambungkuk mengatakan bahwa pihak Pemerintah desa akan selalu giat dan gencar dalam melakukan penjagaan sampai covid 19 benar-benar berakhir.

“kami tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti mengajurkan warga memakai masker, jaga kebersihan,tidak boleh bepergian jauh di tengah pandemi ini.kami pemerintah desa mengajurkan masyarakat tetap jaga kesehatan,” ungkapnya kepada awak media, rabu (08/07/2020).

Selain itu dirinya juga berharap agar masyarakat selalu mengikuti imbauan pemerintah guna memutus mata rantai covid 19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan pandemi covid 19 segera berakhir.

“semoga masyarakat mendengar pengarahan dari kamipemerintah desa,demi ke baikan kita bersama.semoga pendemi covid ini cepat habis dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,”imbuhnya.

Sementara itu Candra salah satu penjaga juga mengatakan bahwa tim penjaga akan selalu siap siaga dalam melakukan penjagaan di posko guna mengontrol masyarakat yang pulang pergi ke desa.

“kami menjalankan protokol kesehatan supaya masyarakat masuk desa kami terkontrol dan ternetralisir, dan setiap orang yang ingin masuk desa kami harus menurut aturan kesehatan, seperti harus memakai masker,cuci tangan pakai sabun, memakai hendsainitaizer di posko kami” pungkasnya.