Beranda Lawang Kidul Pemdes Tegal Rejo Latih Masyarakat Olah Pupuk Kompos

Pemdes Tegal Rejo Latih Masyarakat Olah Pupuk Kompos

54
0

Laporan : Rudi yansyah.

Muaraenim News, LAWANG KIDUL – Pemerintah Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, melaksanakan Pelatihan pengelolahan sampah rumah tangga, kepada 50 orang warganya, kegiatan ini dilaksankan, Kamis (06/12/2018).

Pelatihan dan solisasi pengelolahan sampah rumahan yang telah di mulai dari Rabu (5/12/2018) kemarin ini, di lanjutkan dengan pelatihan dan peraktek pengelolahan sampah hingga menjadi pupuk kompos.

Kegiatan hari ini digelar di ruang rapat kantor Desa Tegalrejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, dan menuju Bank sampah Desa yang terletak di Jalan Kemboja RT 14 RW 02 Desa Tegal Rejo.

Teddy Harsoyo dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya pelatihan pengelolahan sampah hingga menjadi pupuk kompos yang mana nantinya akan mempunyai nilai jual. Agar perserta pelatihan ini bisa benar benar memperhatikan sehingga dengan adanya pelatihan ini bisa di peraktikan di lapangan, dan mampu membuat pupuk kompos yang bernilai jual tinggi.

“Semoga masyarakat bisa memilah sampah rumahan dari yang organik dan non organik agar nantinya mempermuda petugas kebersihan, dalam memilah sampah untuk membuat pupuk kompos,” harapnya.

Sedangkan Abdul Majid motifpator pembuatan pupuk kompos mengatakan, dengan adanya pelatihan ini semoga masyarakat bisa mengerti dan memanfaatkan sampah sehingga punya nilai ekonomi.

“Semoga perserta pelatihan sebanyak lima pulu orang ini bisa mengabil ilmu pembuatan pupuk kompos ini, agar nantinya bisa bermanfaat bagi Desa Tegalrejo khususnya, masyarakat Kabupaten Muaraenim umum,” harapnya.

Pantauan media di lapangan, acara pelatihan kegiatan pengelolahan sampah di ikuti lima puluh perserta dan di hadiri  Abdul Majid selaku motifpator, Babinsa Desa Tegalrejo, Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo Kadus, RT, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemudah serta perangkat Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here